Header Ads

Bantuan Kemanusiaan Bencana Palu

POSPUBLIKNEWS.COM - Bencana alam yang menimpa saudara-saudara kita di daerah Sulawesi Tengah, khususnya Palu, Sigi, Donggala, dan sekitarnya menjadi duka bagi warga Indonesia. Gempa bumi berkekuatan 7,7 SR disusul oleh gelombang tsunami pada 28 September 2018 lalu juga meninggalkan trauma mendalam bagi para korbannya. Oleh karenanya, Nabel Sakha Group tergerak untuk memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana di Palu dan sekitarnya.

Kehilangan rumah, sekolah, dan anggota keluarga menjadi trauma tersendiri bagi para korban bencana dan dialami oleh seluruh kalangan masyarakat baik lansia, dewasa, atau anak-anak. One Care adalah salah satu yayasan yang mengabdikan dirinya untuk pemulihan bagi korban pasca bencana di Palu. Termasuk dalam gerakan “Peduli Gempa & Tsunami Sulteng”, Rumah Pintar menjadi salah satu programnya.

Nabel Sakha Group melihat program Rumah Pintar dari One Care sebagai langkah yang efektif dalam trauma healing khususnya bagi anak-anak korban bencana. Salah satu yang dibutuhkan pada program Rumah Pintar adalah sarana bermain, sehingga menginisiasi Nabel Sakha Group untuk memberikan donasi berupa boneka dari Thailand berkualitas baik, yang diharapkan dapat menjadi sarana anak-anak untuk bermain dalam proses trauma healing. Dikarenakan anak-anak adalah generasi yang memegang masa depan maka kesehatan mentalnya pun harus terjaga.

Pada hari Selasa, 4 Desember 2018, Nabel Sakha Group mengantarkan donasi berupa boneka dan uang tunai sebesar 80 juta rupiah ke kantor pusat One Care yang terletak di kawasan Klender, Jakarta Timur. Donasi telah diterima oleh Bapak Suharno, selaku Fundraising Manager pihak One Care dan akan didistribusikan kepada korban bencana di Sulawesi Tengah, khususnya anak-anak di daerah Palu, Sigi, dan Donggala sebagai daerah yang paling parah dampaknya akibat bencana.

Indra Wahyudi selaku Direktur Nabel Sakha Group menyampaikan harapannya dalam kegiatan ini, “besar harapan kami bahwa anak-anak korban bencana tidak kehilangan semangat dan dapat terus mengukir prestasi guna menggapai cita-citanya. Semoga proses pemulihan korban maupun infrastruktur di Sulawesi Tengah dapat berjalan lancar.****
Diberdayakan oleh Blogger.