Header Ads

Forum RW Bantargebang Ngeluh, Terkait Pembangunan Sumur Artesis

Oleh: Suhadi

Pembangunan Sumur Artesis


POSPUBLIKNEWS.COM - Pembangunan Sumur Artesis  bagi warga yang terdampak  Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu TPST Bantargebang mendapatkan air bersih  yang meliputi Kelurahan Ciketing Udik, Kelurahan Cikiwul dan Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi bukan kantor IPALD Sumur Batu Disperkimtan yang harus di utamakan untuk pemasangan pipa air bersih masih banyak rumah -  rumah warga yang belum mendapatkan air besih. 

Menurut Kiman kami bersama para tokoh masyarakat  mengusulkan anggaran untuk pembangunan Sumur Artesis atau Sumur Air bersih ke Pemerintah Kota Bekasi dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Alhasil Pemerintah Provinsi DKI mengucurkan Anggaran untuk Pembangunan sumur Artesis tahun 2016 sebesar RP. 25.000.000.000. ( Dua Puluh Lima Milyar Rupiah) dan baru di kerjakan atau di bangun sumur artesis 2018 yang saat ini masih dalam pekerjaan pembangunan baik pemasangan pipa maupun pembangunan lainnya," ujar Kiman Sumarwan Ketua Forum RW Kecamatan Bantargebang, Jumat (21/12).

Lebih lanjutnya, kalau melihat kodisi dalam melaksanakan pekerjaan pemasangan pipa sumur artesis ada yang menuju kantor IPALD Sumur Batu kami sangat tidak setuju. 

"Yang harus lebih di utamakan adalam rumah - rumah warga yang terdampak TPST Bantargebang bukan untuk perkantoran Disperkimtan," kata Kiman. 

Ia pun mengatakan karena masih banyak rumah warga yang belum tersambung dengan pipa air bersih seperti di wilayah RT 01 RW 04 Ciketing Udik yang hanya beberapa meter dari Gerbang TPST bantargebang. (*)

Diberdayakan oleh Blogger.