Header Ads

Gebyar Kebersihan ( K3 ) Lingkungan RW 01 Sepanjang Jaya Rawalumbu Bersama Team Saran

Oleh : Iful

Warga masyarakat dan Team Saran Lagi Laksanakan Giat Kebersihan (K3) dilingkungan Rw 01 Kampung Sepatan Kelurahan Sepanjang Jaya Rawalumbu Kota Bekasi

POSPUBLIK
.NEWS.COM
Memasuki musin hujan,menjelang masuk Tahun Baru 2019 . maka lingkungan Rw 01 Kampung Sepatan Kelurahan Sepanjangjaya Kacamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Telahmelakukan Giat Kebersihan  Lingkungan (Giat K3 ) yang dilaksanakan oleh para Ketua Rt juga Ketua Rw, bersama simpatisan dan team relawan ( Saran) Sahabat Rantisan baik ibu-ibu dan bapak-bapak serta remaja telah melakukan giat dalam tingkat kebersihan pada lingkungan baik dihalaman rumah maupun di sepanjang jalan Teuku Umar Rw 01 dikampung Sepatan dan lingkungan warga masyarakat, tingkat Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3) untuk terciptanya lingkungan agar terlihat bersih dan lestari.


H. Rantisan Caleg Partai Golkar Dapil III kec. Rawalumbu, Mustika Jaya, Bantar Gebang saat memantau Giat Kebersihan 
( K3 )

Kegiatan K3 yang dilakukan diwilayah Rw 01 , Kelurahan Sepanjangjaya Kecamatan Rawalumbu, telah dihadiri Oleh Caleg No 5 Partai Golkar (H. Rantisan) untuk Dapil III, Kecamatan Rawalumbu,Mustika Jaya, Bantar Gebang melakukan giat K3 dengan membersihkan sampah yang berserakan dan memotong rumput liar, mengangkat lumpur dari dalam saluran air (Got) yang berada di sepanjang jalan Teuku Umar mulaidari lingkungan Rt 01 Rt 02 dan Rt 03 Rw 01 dan sampah yang berada diarea halaman rumah warga masyarakat.

Team Saran " Sahabat Rantisan " foto Bersama di Posko "SARAN"

Menurut Ketua Rw 01 Sepatan Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Nurhasan, mengatakan, pada media POSPUBLIK.NEWS.COM. Bahwa para Ketua Rt dan warga masyarakat dilingkungan Rw 01, bersama Masyarakat dan team SARAN" Sahabat Rantisan" telah melaksanakan giat Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan (K3 ) .

Nurhasan, mengatakan, telah mengintruksikan untuk melaksanakan tingkat kebersihan terhadap lingkungan areal sepanjang jalan Teuku Umar yang mana selama ini banyak sekali sampah-sampah liar dan rumput liar, agar utuk dapat dibersihkan, diareal sepanjang jalan Teuku Umar Kampung Sepatan Kelurahan Sepanjangjaya Rawalumbu, tersebut supaya terlihat bersih dan rapih serta Lestari.

Sementara itu Nurhasan, menuturkan,” dengan adanya penilaian Adipura di wilayah Kelurahan Sepanjangjaya Rawalumbu, maka kami selaku kepala lingkungan Rw 01 secara serentak melakukan giat K3 untuk lingkungan dikampung sepatan  Rw 01 maupun sepanjang jalan Teuku Umar yang banyaknya sampah-sampah liar baik sampah daun kering dan sampah yang berserakan juga rumput liar yang sudah meninggi dilakukan pembabatan dengan dipotong atau dicabut, biar alhasilnya terlihat rapih dan nyaman untuk dipandang mata. tuturnya.

Hal lainya Nurhasan, mengungkapkan, bahwa selain membersihkan sampah - sampah liar dan rumput liar, kami pun berserta warga masyarakati, telah melakukan kegiatan bersih- bersihkan lingkungan dengan giat K3 .

“ Dalam kegiatan melakukan kebersihan lingkungan ini utuk mewujudkan supaya lingkungan kampung sepatan Rw 01 Kelurahan  Sepanjangjaya Rawalumbu  terlihat bersih dan Indah, nyaman serta Lestari. apa lagi selama ini pemerintah Kota Bekasi sedang upaya dalam giat K3 untuk menciptakan peraihan piala Adipura.

Dengan itu wilayah Kelurahan Sepanjang Jaya Rawalumbu, yang zona wilayahnya masuk dalam penilaian Adipura, sehingg secara rutin kami lakukan tingkat kebersihan terhadap lingkungan dengan menciptakan giat K3.

Dengan itu secara rutin warga masyarakat Rw 01 Kelurahan Sepanjang Jaya Rawalumbu secara serentak melakukan giat K3 tersebut supaya dilingkungan , dapat terlihat bersih dari sampah,“ . Ucapnya, Nurhasan kepada media POSPUBLIK. NEWS.COM. (*)

Editor :  Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.