Header Ads

Giat Kerja Bakti Dilakukan Aparatur Bekasi Selatan


POSPUBLIK NEWS.COM
Sejumlah aparatur dari 5 Kelurahan Kecamatan Bekasi Selatan dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga, lakukan kerja bakti kebersihan di lapangan Sepakbola Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Jumat, (14/12/18).


Kegiatan K3 kali ini mendapat respon positif aparatur dan warga masyarakat. Dengan berbekal alat kebersihan ditambah baktor pengangkut sampah mereka bahu-membahu lakukan K3 pada Jumat pagi. Satlinmas juga dilibatkan dalam aksi kebersihan kali ini.

Sekretaris Kecamatan Bekasi Selatan Mursidi, mengatakan giat kerja bakti ini rutin dilakukan di wilayahnya guna menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan lingkungan.

Selain itu mengajak warga masyarakat berperan aktif memelihara lingkungan masing-masing.

"Kami terus menggiatkan program kebersihan dilingkungan. Apalagi memasuki musim penghujan kali ini. Warga pun diimbau melakukan giat K3 dilingkungan masing-masing," ungkap Mursidi.

Lanjut Mursidi, di awal musim penghujan pihaknya siap siaga apabila terjadi banjir di wilayahnya. Menurutnya lebih penting  melakukan antisipasi pencegahan banjir dengan bersama-sama melakukan kegiatan K3 dan pengecekan saluran.

"Kita bisa cek saluran yang tersumbat untuk dibersihkan. Ini bagian dari upaya pencegahan yang kita lakukan agar berencana banjir tidak terjadi," ungkap Mursidi.

Diketahui, hujan lebat dan angin kencang terjadi di wilayah Kota Bekasi pada Kamis, (13/12/2018) malam menyebabkan beberapa wilayah kota Bekasi mengalami banjir dan pohon tumbang.

Segenap aparatur dan dinas teknis terkait siap siaga melakukan upaya penanganan bencana banjir dan pemangkasan pohon tumbang. Bahkan terus memonitor tinggi air Kali Bekasi.

"Tadi malam kami dari BPBD dan melakukan penanganan banjir dan evakuasi di kampung Lebak Bekasi Utara. Banjir setinggi lutut orang dewasa. Dan sekarang sudah surut," kata Fajar Sidik Petugas BPBD. (goeng)

Editor :  Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.