Header Ads

Jasa Marga Berikan Pengobatan Gratis bagi Warga Bekasi


POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi- PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek berikan pengobatan gratis bagi warga Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/12/2018).

Menggandeng pihak Pemerintah Kota Bekasi, PT Jasa Marga berikan pengobatan kepada sekitar 500 warga setempat. Kegiatan pengobatan gratis ini sekaligus menjadi rangkaian acara yang dilakukan dalam rangka ulang tahun PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek ke 30.

General Manager PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, Raddy R. Lukman menjelaskan, pengobatan gratis yang diberikan kepada warga Mustikajaya, Kota Bekasi adalah penyaluran program Coorporate Social Responsibility (CSR).

"Ini bentuk penyaluran CSR bina lingkungan untuk warga. Pengobatan gratis diberikan untuk penyakit ringan seperti ISPA dan lainnya. Kami ingin turut mensejahterakan dan menyehatkan warga di wilayah jalur Cabang Jakarta-Cikampek," jelas Raddy.

Menurut Raddy kebutuhan masyarakat sekitar dari Bekasi hingga Cikampek turut menjadi tanggung jawabnya. Oleh karena itu, penyampaian dana CSR penting untuk dialokasikan tepat sasaran.

"Bentuk CSR kita kan ada dua bentuk yakni untuk kemitraan dan bina lingkungan. Sebelumnya kita sudah melakukan renovasi masjid, bantuan sekolah seperti buku, sunatan massal, dan ada juga penghijauan nanti bekerja sama dengan Pemkot Bekasi," kata dia.

Sementara Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berharap kerja sama dengan pihak PT Jasa Marga bisa berkesinambungan.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Raddy, setelah pengobatan gratis ini nanti akan dilakukan penghijauan di wilayah Bekasi Utara," kata pria yang akrab disapa Mas Tri.

Tri menjelaskan, penghijauan dilakukan dengan program penanaman 2000 pohon sukun. Sebanyak 1000 pohon sukun telah direaliasikan belum lama ini, dan pada penghujung tahun ini 1000 pohon lainnya bakal diwujudkan.

"Dari Pegadaian sudah ada bantuan 500 pohon, dan nanti dari pihak Jasa Marga juga akan menyumbangkan 500 pohon," beber Tri.

Dia berharap, ke depannya penyaluran bantuan CSR juga diberikan dalam bentuk yang lebih monumental. Sebagai contoh adalah pembuatan taman edukasi yang dibangun sebagai salah satu perhatian bagi anak-anak Kota Bekasi.

"Di taman edukasi itu nanti anak-anak bisa mendapatkan pembelajaran tentang hidroponik, dan penghijauan," harap Tri Adhianto.(*)

Editor : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.