Header Ads

Kegiatan Ibu-ibu Pengajian Rutin Mingguan Majelis Talim Nurul Lail Ini Patut Dicontoh



Pengajian Rutin Mingguan " Majelis Talim Nurul Lail RW 01 Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu
POSPUBLIK.NEWS.COM
Kegiatan Pengajian ibu-ibu Majelis Taklim (MT )  Nurul Lail patut dicontoh karena dengan secara rutin pengajian dikampung sepatan lingkungan Rw 01 Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu,  yang biasa digelar mingguan, umum dilakukan ibu-Ibu Pengajian Nurul Lail yang diawali dengan di buka Acara dengan Sholawat


ibu-ibu pengajian dihimpun, kemudian disatukan dalam kegiatan pengajian bersama (bulanan), dan di dalamnya dirangkai dengan mengikat  talisilahturahmi antar ibu-ibu pengajian, agar dapat menjalankan ibadah dengan khusyu dan ikhlas sehingga menambah nilai positifnya.


Pengajian rutin majelis Nurul Lail yang telah diadakan dikediaman Hj. Nur Cahyani ( Yani Daris) . Kamis malam Jumat. (27/12/18)


Ketua Himpunan " Majelis Taklim Nurul Lail, "Ustadzah Riki,  mengatakan bahwa kegiatan pengajian mingguan ini biasanya dibarengi dengan infaq dari para ibu-ibu pengajian yang hadir.

"Tiap pengajian mingguan , Jamaah juga memberikan hubungan saling silahturahmi yang mendapat giliran sebagai tuan rumah," ujarnya.

Berkaitan dengan pengajian mingguan ini yang  sedikit dijelaskan , ustadzah Riki, itu dimaksudkan untuk membiasakan masyarakat mengaji (membaca) dan menghafal kitab suci Al-Qur’an.


" Pertemuan pengajian rutin mingguan " Majelis Talim Nurul Lail "ini, paling tidak memiliki gerakan isilahturahmi yang diharapkan dapat menangkal pengaruh negatif. Dan kita juga berharap masyarakat dapat gemar mengaji, menghafal serta mengamalkannya," singkat dia.

Menurut H. Daris,ini baru pertama. Dan terus terang kami terkejut melihat betapa antusiasnya ibu - ibu hadir disini," ujar H.Daris, dalam acara pengajian rutin Majelis Talim Nurul Lail Rw 01 Kelurahan Sepanjang Jaya, Rawalumbu.  pada acara tersebut.

H. Daris, mengatakan, dalam pengajian rutin nitas ibu-ibu khusunya pengajian yang sekaligus diisi dengan acara maulid nabi, sangat berhikmah sekali, maka H. Daris mengundang almuqarom Ustad Yamin,  untuk  mengisi tauziah pada pengajian rutin mingguan " Majelis Nurul Lail "  Rw 01 Kel. Sepanjang Jaya, Rawalumbu , sehingga H. Daris tetap memberikan aspresiasi dengan ada pengajian rutin mingguan , marilahlah dalam pengajian rutin ini kita jalankan khususnya dengan keikhlasan. Katanya

Katena semakin usia nambah  umur semakin tua maka segala semuanya marilah untuk keihklasan dalam  hati yang bersih dan tenang. Agar hidup kita  dapat bermanfaat.

Bahkan dalam sambutan nya hingga H. Daris akan memberikan hadiah kepada ibu- ibu pengajian rutin mingguan " Majelis Talim Nurul Lail " dengan siapa yang dapay menyebutkan surat al-husna sebayak 30 ayat. Doa masuk wc dan keluar cw. yang dapat menjawab diberikan hadiah.

Ia pun mengaku takjub  dan memberi kan aspresiasi pada setiap pengajian mingguan yang diselenggarakan itu.
" kita yakin dan Insya Allah bermanfaat  dalam pengajian rutin mingguan yang sekaligus diisi dengan peringati Maulid Nabi Muhammad  SAW. Semoga kegiatan ini akan jadi nilai ibadah," tandasnya.[ *]

Editor  :Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.