Header Ads

Kegiatan K3 dan Penanaman Pohon Hingga Penaburan 3000 Benih Ikan Jaer Nila Di Taman Folder Air Lingkungan Rw 14 Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur

Oleh " Iful "

Pelaksanaan kegiatan kebersihan (K3) dan penanaman pohon serta penaburan benih ikan jaer nila di Taman Folder Air Rw 14 Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi diawali dengan Apel Gabungan

POSPUBLIK.NEWS.COM
Meningkatkan dan menciptakan kebersihan terhadap lingkungan sehingga Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota  Bekasi telah melakukan Kegiatan K3 (Kebersihan, Ketertiban, dan Keindahan) serta melaksanakan penanaman pohon, juga penaburan benih ikan.


Dalam Kegiatan Kebersihan K3 ini yaitu melakukan pemotongan rumput liar dan membersihkan sampah liar yang dilakukan di Taman Folder Air dilingkungan RW 014  khususnya di taman folder Danita, Kelurahan Bekasi Jaya , Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, yang telah secara serentak dilakukan kegiatan K3 bersama-sama Camat Bekasi Timur, Lurah Bekasi Jaya, Ka.UPTD LH Bekasi Timur , KetuaTP. PKK dan kader PKK , serta Aparatur Kecamatan , Aparatur Kelurahan , Anggota Linmas para Ketua RT dan RW hingga Warga Masyarakat. pada hari Sabtu ( 15/12/2018)


Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, dalam melaksanakan kegiatan K3 dan rangkain penanaman pohon serta melepaskan 3000 benih ikan Jaer Nila di Taman Folder Air dilingkungan Rw 14 Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi. Dalam Kegiatan Kebersihan K3 dan penanaman pohon serta penaburan benih ikan jaer nila ini telah dilaksanakan sekitar kurang lebih 500 orang .


Menurut Lurah Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Ngadino, mengatakan, Kegiatan kebersihan serta penanaman pohon produktif dan pelindung hingga Penaburan benih ikan jenis ikan jaer nila , bahwa kepedulian terhadap lingkungan sangat diperlukan khususnya kepedulian bagi masyarakat sangat diperlukan untuk kelestarian lingkungan.

Melalui kegiatan kebersihan K3 serta penaman pohon juga penaburan benih ikan jenis jaer nila dari program Pemerintah Kota Bekasi, ini diharapkan masyarakat sadar terhadap pelestarian lingkungan menuju Kota Bekasi Kota Bersih dan Kota Hijau.

"Dengan adanya program tebar benih ikan dan penanaman pohon, diharapkan dapat mengetuk hati masyarakat untuk lebih mencintai taman dan penghijauan diarea Taman Folder Air yang berada dilingkungan Rw 14 Bekasj Jaya Kecamatan Bekasi Timur " kata Lurah Bekasi Jaya, Ngadino.

"Sebab, kata Ngadino, semakin banyak pohon yang ditanam maka semakin memperbaiki mutu atau kualitas udara, serta lingkungan menjadi sehat."

Sementara itu, Camat Bekasi Timur, Gutus Hermawan, mengatakan, ide dasar kegiatan penanaman pohon dan pelepasan benih ikan ini agar sarana Taman Folder Air di Rw 14 Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur dapat terlihat  bersih, indah dan nyaman, juga pepohonannya semakin hijau.

" Harapan kami , untuk Taman Folder Air yang berada diwilayah Bekasi Timur,  khususnya pada folder air yang berada diwilayah kelurahan se - kecamatan Bekasi Timur, sangat diperlukannya keperdulian dalam tingkat kebersihan atau penataan dan perawatan terhadap pohon penghijauan khususnya semakin banyak pohon produktif dan pelindung yang dijumpai di setiap titik ditaman folder air , akan terlihat bersih dan indah serta nyaman dengan penghijauan pepohonan," Harap Camat Bekasi Timur, Gutus Hermawan. (*)

Editor :Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.