Header Ads

Mahasiswa Universitas Mercu Buana Ajak Pelajar SMP Bijak Bersosial Media


POSPUBLIKNEWS.COM - Dalam rangka meningkatkan kesadaran siswa/siswi SMP mengenai penggunaan media sosial yang saat ini banyak disalahgunakan, mahasiswa  jurusan Public Relations Fakultas Komunikasi Universitas Mercu Buana mengadakan sosialiasasi mengenai bijak bersosial media kepada siswa/siswi SMP Negeri 125 Jakarta pada Jumat, 23/11.

Acara diselenggarakan di Aula SMP Negeri 125 Jakarta bertema Menjadi Generasi Millenial Terbaik “Yuk.. Bijak Bersosial Media” . Dihadiri  Desiana selaku wakil kepala sekolah SMPN 125 Jakarta, Janewar Selaku Humas SMPN 125 Jakarta, dan  Anindita, M.Ikom selaku dosen fakultas ilmu komunikasi Universitas Mercu Buana dan  103 peserta siswa siswi kelas VIII SMPN 125 Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut   mahasiswa jurusan Public Relations Universitas Mercu Buana memberikan pembekalan terkait penggunaan sosial media mulai dari jenis, dampak positif dan negatif media sosial, contoh hingga hukum penyalahgunaan media sosial. Para peserta tampak antusias pada saat acara berlangsung, terlihat dari keaktifan dan atensi yang ditunjukkan saat pembicara memberikan materi.

Apresiasi yang positif juga dilontarkan  Desiana selaku Wakil Kepala Sekolah SMPN 125 Jakarta. Menurutnya kegiatan tersebut sangat perlu diadakan karena akan menambah wawasan para siswa mengenai penggunaan media sosial.

“Saya mewakili pihak sekolah SMPN 125 Jakarta mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa-mahasiswa jurusan Public Relations Universitas Mercu Buana atas kesediannya menggelar acara dan kegiatan seperti ini. Saya sangat bangga  karena sudah peduli dengan meluangkan waktu untuk mengabdi dan membagikan pengetahuan  kepada adik-adik di sini. Semoga ilmu yang disampaikan diterima dengan baik dan dapat diteruskan kepada teman-teman yang belum bisa hadir di acara ini”, kata Desiana.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu peserta bisa mengerti dan memahami bagaimana menggunakan media sosial dengan bijak sehingga diharapkan para peserta bisa mengaplikasikan pengetahuan tentang penggunaan sosial yang baik dalam kehidupan sehari-hari dan bisa membagikan kepada teman-teman yang lain.

“Di era digitalisasi sekarang ini, penggunaan media sosial menjadi kebutuhan yang tidak bisa dihindari lagi, apalagi para remaja sekarang sudah mulai mengenal smartphone dan gadget, serta aktif menggunakan sosial media. Meskipun banyak manfaat yang didapat dari penggunaan sosial media namun juga memiliki dampak negatif apabila salah dalam penggunaannya. Salah satu cara yang bisa kami lakukan untuk mengurangi dampak negatif penggunaan sosial media yaitu dengan melakukan edukasi kepada para remaja karena mereka merupakan generasi penerus bangsa pada 10 hingga 20 tahun mendatang.” Ujar Rahman Yusuf, selaku ketua pelaksana

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa jurusan public relations Universitas Mercu Buana kepada masyarakat dalam memenuhi tugas mata kuliah Peduli Negeri (KPN). Universitas Mercu Buana merupakan salah satu universitas swasta di Jakarta. Pada tahun 2016, Universitas Mercu Buana meraih akreditasi A. Didirikan pada tanggal 22 Oktober 1985, kampus utama yang juga dinamakan Kampus A terletak di daerah Meruya, Jakarta Barat. Kampus lainnya, yaitu Kampus B, terletak di Menteng, Jakarta Pusat, Kampus C di Depok, Jawa Barat, serta Kampus D di Bekasi, Jawa Barat.(sera21)****
Diberdayakan oleh Blogger.