Header Ads

Pameran Foto dani Buku Pahlawan Olahraga


POSPUBLIKNEWS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi tinggi digelarnya Pameran Foto dan Peluncuran Buku Pahlawan Olahraga Indonesia. Dua kegiatan yang melibatkan para fotografer dan jurnalis Tanah Air ini diyakini akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan dan pembinaan olahraga di Indonesia.

"Saya yakin lewat kegiatan pameran foto dan peluncuran buku Pahlawan Olahraga Indonesia ini akan membawa virus kebaikan terhadap prestasi olahraga di Tanah Air. Kegiatan ini juga untuk memberi apresiasi terhadap para atlet kita yang telah memetik sukses pada Asian Games dan Asian Para Games 2018," tutur Imam saat menutup kegiatan pameran di Gedung Wisma Karsa, Komplek Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis, 20 Desember 2018.


Pameran foto yang merupakan karya 116 fotografer Tanah Air ini berlangsung 18-20 Desember. Sebanyak hampir 1000 foto yang menggambarkan perjuangan atlet Indonesia pada pesta Asian Games dan Asian Para Games 2018 dipamerkan.


Selain pameran, juga diluncurkan buku yang berisi cerita perjuangan para atlet Indonesia yang meraih medali emas, perak, dan perunggu pada dua pesta olahraga tersebut. Menpora dalam kesempatan ini menyerahkan buku yang sudah ditandatangani kepada tokoh yang dinilai berjasa di balik suksesnya dua kegiatan tersebut.

Para penerima, di antaranya kepada fotografer Sunyoto dan Dewi Nurcahyani. Juga kepada penulis dua buah buku Broto Happy W dan ketua panitia penyelenggara Erly Bahtiar, serta sejumlah pejabat di Kemenpora.

"Buku ini adalah karya hebat yang menjadi catatan sejarah para pahlawan olahraga yang akan dibaca, dilihat, dan menjadi rujukan selamanya oleh anak bangsa hingga puluhan bahkan ratusan tahun yang akan datang," kata Imam.

Bahkan Imam pun mengharapkan agar buku ini bisa dicetak lebih banyak lagi dan bisa didistribusikan ke berbagai sekolah-sekolah dari tingkat bawah hingga perguruan tinggi, pengurus olahraga, dibas olahraga, hingga pemda di seluruh pelosok Tanah Air. Selain itu, dia pun berharap pameran foto ini bisa digelar di kota-kota lain. (Serta 21)
Diberdayakan oleh Blogger.