Header Ads

Pameran Foto Pahlawan Olahraga di Asian Games dan Asian Para Games


POSPUBLIKNEWS.COM - Foto grafer senior Sunyoto bangga karyanya menjadi salah satu dari ratusan foto yang dipamerkan di Auditorium Wisma Pemuda dan Olahraga Menpora. Dengan harapan memberikan penghargaan bagi para pahlawan olahraga yang berjuang di Asian Games dan Asian Para Games di Jakarta tahun 2018.


"Kami bersyukur semua karya anak bangsa melalui foto para pahlawan olahraga mendapat apresiasi dari Menpora untuk dijadikan pameran foto. Dengan begitu, para pahlawan olahraga memiliki dukumentasi tersendiri saat mengukir prestasi di Asian Games maupun Asian Para Games di Jakarta tahun 2018,"ujar Sunyoto yang juga mantan fotografer Suara Pembaharuan di Jakarta, Selasa (18/12).


Melalui foto-foto yang dipamerkan, masyarakat mengetahui perjuangan para atletnya saat tampil di Asian Games maupun Asian Para Games. Sedang bagi atlet merupakan suatu kebanggaan tersendiri dapat tampil dan mengukir prestasi untuk bangsa dan negara.


Asian Games di Indonesia tahun 2018 merupakan kedua kalinya setelah tahun 1962. Dengan begitu sulit untuk menunggu yang ketiga kalinya. Melalui waktu cukup panjang sekitar 56 tahun menunggu baru Indonesia menggelar yang kedua kali. Dengan begitu, apakah masih bisa menyaksikan pagelaran multi event empat tahunan Asia ketiga di Indonesia.


Sementara wakil dari Kemenpora yang dihadiri Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga Deputi Peningkatan prestasi Olahraga Kemenpora, Sandi Suwardi Hasan menyambut baik agenda pameran yang didukung Menpora Umum Nahrawi.


"Kami mengucapkan minta maaf karena Menpora Imam Nahrawi tidak bisa hadir dalam pameran foto kali ini. Namun kami optimis, saat penutupan nanti dipastikan Menpora hadir dan menutup acara pameran foto Asian Games dan Asian Para Games,"jelas Sandi. ( Serta 21 )
Diberdayakan oleh Blogger.