Header Ads

Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus UTKT Karang Taruna RW 013 Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu Masa Bakti 2018-2021


         

POSPUBLIK.NEWS.COM
Pelaksanaan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Unit Teknis Karang Taruna Rw 013 Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu masa bakti 2018-2021 yang di Ketua Oleh Unggul dan korlap Flian  oleh Ketua Karang Taruna Kelurahan Sepanjang Jaya Rawalumbu, Iman,  acara yang dilaksanakan diwilayah Kemang Pratama pada hari Sabtu , 07 Desember  2018 mulai jam 09.00 WIB selesai.

Hadir pada acara ini dari segenap Walikota Bekasi H.Rahmat Effendi beserta Ibu, Camat Rawalumbu, Dian Herdiana, Lurah Sepanjang jaya,  Junaedi, Ketua Karang Taruna Kecamatan Rawalumbu .

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diteruskan dengan Mars Karang Taruna, pembacaan Dasa Sakti Karang Taruna.

Walikota Bekasi. H.Rahmat Effendi, menghimbau,  bahwa Karang taruna berwatak sosial yang menjadikannya sebagai satu-satunya organisasi sosial wadah pengembangan generasi muda.

Karang taruna berkedudukan di desa dan kelurahan, yang memposisikannya sebagai organisasi yang paling mengakar.

Karang taruna bersifat lokal yang dilandasi oleh nilai-nilai kearifan budaya setempat, pengetahuan serta kesadaran dan tanggungjawab sosialnya terhadap wilayah lokalnya.

Karang taruna berbentuk otonom dalam arti berkapasitas menyelenggarakan kegiatan kesejahteraan sosial untuk masyarakatnya tanpa intervensi dari pihak manapun.

Karang taruna bersifat non-partisan (independen) terutama dalam pendirian politiknya yang hanya untuk kepentingan kesejahteraan sosial masyarakat.

Sumberdaya manusia karang taruna adalah pejuang yang dengan pengetahuannya dan integritas kepribadiannya selalu melahirkan karya nyata bagi masyarakatnya.

Tugas pokok karang taruna adalah sebagai komponen masyarakat dalam pencegahan permasalahan sosial dan pengembangan potensi sosial-ekonomi dalam kerangka pembangunan kesejahteraan sosial.

Karang taruna memiliki warga terbesar ditanah air dengan keanggotaan yang bersifat terbuka bagi seluruh warga masyarakat tanpa memandang jenis kelamin, status sosial ekonomi, agama, suku dan pendirian politik.

Pemberdayaan dan pengembangan karang taruna diselenggarakan melalui jejaring kepengurusan mulai tingkat nasional hingga kecamatan yang bersifat horisontal.

Karang taruna adalah komponen utama bangsa dalam pengembangan kemitraan pembangunan kesejahteraan sosial dan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Semoga dengan pelantikan dan dikukuhkannya pengurus Unit  Teknis Karang Taruna Rw 013 Kelurahan Sepanjang Jaya  Kecamatan  Rawalumbu masa bakti 2018-2021 akan membawa manfaat bagi kecamatan Rawalumbu, terutama pada pembentukan jiwa social kemasyarakat untuk kemajuan masyarakat dan bersama dalam meningkatkan pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat.

Saya sebagai Walikota Bekasi, mengharap bersama dalam belajar berorganisasi untuk melatih diri berjiwa social untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di Kelurahan  Sepanjang Jaya Kacamatan Rawalumbu ini. Ujarnya

Sedangkan Ketua Karang Taruna Kelurahan Sepanjang Jaya  Rawalumbu  Imam, mengatakan,  Sangat mengapresiasi yg setinggi tinggi kepada ketua RW 13 sepanjangjaya atas terbentuknya Unit Teknis Karang Taruna di RW 13 Kemang Pratama 3, semoga dgn telah terbentuk nya unit karang taruna di RW 13 Kemang Pratama Sepanjangjaya, bisa mempererat silaturahmi khusus nya kaum muda mudi dalam rangka kegiatan sosial kemasyarakatan. Katanya. (*)

Editor  Saiful 


Diberdayakan oleh Blogger.