Header Ads

POB DKI Menjadi Idaman Daerah Lain

POB
POSPUBLIKNEWS.COM - JAKARTA : Mampu memberikan tempaan dan pelatihan, Program Olahraga Berkelanjutan (POB) DKI Jakarta, menjadi sorotan daerah lain untuk mengikuti jejaknya. Dengan harapan, mampu mengangkat prestasi atlet yang akan ditempa dalam Pelatda menuju PON ke 20 di Papua, tahun 2020 mendatang.

"Bahkan semua cabang yang dipromosikan ke Pelatda baik lapis pertama dan kedua atletnya sudah mengikuti test performa yang ada dibawah naungan POB,"tegas pelatih karate DKI Jakarta, Arif Hidayat di Jakarta, kemarin.

Arif melanjutkan, pada test performa pertama dan kedua atlet dari cabang beregu seperti futsal dan sepakbola belum mengikuti test performa. Namun setelah mereka menentukan atlet.yang layak masuk Pelatda, tanpa diintruksikan lagi langsung mengikuti test performa di Stadion UNJ, Senin (17/12).
Kesadaran mengikuti test performa dari semua atlet DKI Jakarta inilah patut diberikan acungan jempol. Melalui test performa seorang atlet dapat mengukur diri sendiri sampai sejauh mana ketahanan fisik dan kesehatan yang dimiliki.
Adapun test performa yang diberikan POB meliputi  kelenturan otot, daya tahan otot perut, daya tahan otot tungkai, kelincahan, daya ledak otot tungkai, daya ledak otot lengan, kecepatan, daya tahan aerobik, stabilitas dan daya tahan Andi aerobik.
Menggelar test performa untuk mengetahui fisik dan kesehatan atlet itu menjadi catatan daerah lain agar KONIDA maupun Dispora-nya mengikuti jejak yang dilakukan pemerintah DKI Jakarta dalam membina dan meningkatkan prestasi para atletnya menuju jenjang yang lebih tinggi lagi.

Seperti yang dikatakan Ketua Pengprov TI Jateng, Master Alex Harijanto. " Kami berharap KONI dan Dispora Jateng mengikuti jejak DKI Jakarta dalam membina atletnya. Melalui pembinaan atlet berkesinambungan DKI Jakarta menjadi ancaman saat tampil di PON di Papua tahun 2020 mendatang,"jelas Master Alex seraya mengatakan, agar Jateng terus berbenah agar prestasi atletnya stabil dan berjaya di PON. (Serta 21)
Diberdayakan oleh Blogger.