Header Ads

"Uang Bau" TPST Bantargebang, Ini Kata LPM Ciketing Udik

Oleh: Suhadi

Masjid Jami Albarkah

POSPUBLIKNEWS.COM - Dana Kompensasi atau "uang bau" dari Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) telah menerima anggaran tersebut. 

Anggaran tersebut sangat bermanfaat untuk pembangunan Infastruktur dan kegitan Kemasyarakatan untuk memajukan infrastruktur di wilayah yang berdampak TPST.

Sementara itu Tajiri Ketua LPM Kelurahan Ciketing Udik Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi mengatakan dana kompensasi fisik dan bansos untuk tahun 2018 untuk pembangunan. 

Tajiri Ketua LPM Kelurahan Ciketing Udik
"Kami membagun sarana tempat ibadah yaitu  pembangunan Masjid Jam'i Al-Ikhlas yang berada di RT 001 RW 007 dan Masjid Jam'i AL-Barkah RT 002 RW 005, pembangunan sedang berjalan," kata Tajiri. 

"Selain itu juga kita membangun  Majlis Taklim, Musholah Nurul Islam,  Musholah Autubah Nururl Istqomah  di RW 003 yang sudah selesai pembangunannya di tambah lagi pembangunan jalan lingkungan serta pembangunan saluran," ungkap Tajiri,  Jumat (14/12). 

Tajiri Menambahkan Dana Kompensasi sangat bermanfaat selain pembangunan sarana ibadah dan Infastruktur untuk kegitan kemasyarakatan lain nya, seperti kegiatan keagamaan, kepemudaan serta Pesta Rakyat Ciketing Udik Bersatu, yang setiap tahunnya di selenggarakan.

"Dana Kompenasi Fisik dan Bansos yang setiap triwulan atau setiap tahunnya kami gunakan, untuk pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan program-progaram untuk pembangunan wabil khusus di wilayah Kelurahan Ciketing Udik langsung menyentuh masyarakat manfaatnya bisa di rasakan masyarakat," bebernya. (*)
Diberdayakan oleh Blogger.