Header Ads

Wali Kota Tinjau 3 Rumah Sakit Tipe D dan Instruksikan Segera Pindah untuk Puskesmas


POSPUBLIK NEWS.COM
Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi bersama Kepala BPKAD, Sopandi Budiman, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Tanti Rohilawati, Kepala Bappeda, Dinas F. Badar, Direktur RSUD, Kusnanto Saidi lakukan pantauan ke gedung RSUD Tipe D dan Puskesmas, diantara nya yakni Puskesmas Pondok Gede, Puskesmas Jatisampurna, dan Puskesmas Bantargebang. Jumat (28/12/18)

Puskesmas Pondok Gede yang akan merubah tipe ke Rumah Sakit type D yang dimiliki Kecamatan Pondok Gede yang tepatnya di samping lapangan Pondok Gede akan segera di realisasikan menjadi Rumah Sakit type D karena gedung yang telah dibangun tersebut hanya tinggal dilengkapi dengan alat kesehatan, Wali Kota mengintruksikan kepada Kepala Puskesmas agar segera menghitung terkait alat kesehatan sepertu bed rawat inap, juga di intruksikan kepada Plt. Kepala Dinas Kesehatan agar membuat surat keputusan menjadi Rumah Sakit type D


Peninjauan ini dimaksudkan seberapa jauh pembangunanya dan sesegera mungkin untuk dipergunakan.

Tinjauan kedua, Wali Kota Bekasi mengunjungi Rumah Sakit Tipe D yang berada di Jatisampurna, sesampainya di lokasi walikota Bekasi langsung mengelilingi dan melihat dari lantai satu ke lantai tiga, seberapa jauhpembangunannya, tak lupa juga dari beberapa unsur perwakilan kecamatan, kelurahan, UPTD LH dan Puskesmas Jatisampurna juga diperintahkan agar besok melakukan komisioning agar rumah sakit tersebut dapat segera di gunakan. Setelah itu tak lupa walikota bekasi mengunjungi Puskesmas Jatisampurna melihat kondisi pelayanan yang dilakukan oleh Puskesmas, kemudian dilanjut melihat gedung UPTD bersama yang bersebelahan dengan Puskesmas Jatisampurna, agar semua pelayanan yang berada di Jatisampurna khususnya di UPTD, baik itu UPTD Pendapatan atau UPTD parkir dapat dilakukan di gedung tersebut, dan tak lupa juga mrngunjungi kantor Kecamatan Jatisampurna dan Kelurahan Jatisampurna untuk melihat sejaub mana pelayanan yang ada di wilayah.

Kunjungan yang terakhir walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi adalah meninjau lokasi gedung Rumah Sakit Tipe D yang berada di Kecamatan Bantargebang. Sebelum melihat kondisi gedung walikota Bekasi melihat pelayanan yang berada di kantor Kecamatan Bantargebang serta beristirahat sejenak sebelum melaksanakan Shalat Jumat.

Usai laksanakan Sholat Jumat, walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi berkeliling melihat gedung Rumah Sakit tipe D yang baru, dimana gedung tersebut masih belum selesai khususnya dilantai 3. Namun diharapkan bagi kecamatan, kelurahan, UPTD LH dan puskesmas Bantargebang agar besok juga melakukan komisioning, karena lantai 1 dan lantai 2 sudah dapat digunakan untuk pelayanan, namun sebelum pelayanan itu berjalan agar digunakan oleh Puskesmas Bantargebang terlebih dahulu, mengingat saat ini Puskesmas Bantargebang masih mengontrak.

Dalam intruksinya, Wali Kota menegaskan kepada Camat, Lurah, Kepala UPTD Kebersihan dan Puskesmas agar segera bahu membahun membererskan Rumah Sakit Tipe D yang akan segera digunakan, untuk mempercepat proses perpindahan Rumah Sakit Tipe D. (*)

Editor : Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.