Header Ads

Walikota Bekasi Lepas Peserta Jalan Santai Sambut HAB Kemenag RI Ke-73


POSPUBLIK.NEWS.COM
Dalam menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-73 tingkat Kota Bekasi, Kantor Kemenag Kota Bekasi mengadakan jalan santai saat pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, pada Minggu, (16/12/2018).


Tepat pada 3 Januari 1946 Kementerian Agama RI berdiri. Sejak saat itu, 3 Januari diperingati sebagai Hari Amal Bakti (HAB).

Saat itu, Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi berkesempatan mengikuti acara dan melepas ribuan peserta jalan santai tersebut. Sontak jalan Ahmad Yani saat itu penuh diisi ribuan warga dan peserta. Start awal jalan santai mulai dari pintu selatan stadion Patriot Chandrabaga hingga finish di Asrama Haji Kota Bekasi.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan ruang publik saat car free day untuk memfasilitasi warga untuk beraktifitas fisik seperti jalan santai, bersepeda maupun olahraga lainnya.

"Sebagai bagian dari hidup sehat, kita imbangi dengan berolahraga. Dan dengan mengucap Basmalah, saya melepas peserta jalan santai dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-73," ungkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Lanjut Rahmat Effendi mengatakan harapannya agar Kantor Kementerian Agama kota Bekasi terus mendukung visi misi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.

"Membentuk generasi unggul dan maju dengan iman dan taqwa. Ini tugas kita bersama. Selain itu menjaga keharmonisan antar umat beragama dan hak asasi setiap warga," ungkap Rahmat Effendi.

Ia menambahkan prestasi Kota Bekasi yang sudah meraih predikat kota paling toleran dan prestasi penerapan HAM bisa dipertahankan atas kerjasama dan kinerja semua pihak.

"Ini prestasi bersama dan bukan karena upaya pemerintah Kota Bekasi sendiri. Disini ada peran pihak kepolisian, TNI, jajaran Muspida, Kemenag, alim ulama, pemuka agama dan keterlibatan msyarakat Kota Bekasi menjaga keharmonisan umat beragama," ungkapnya.

"Menjaga kerukunan beragama ditengah kondisi kota dengan 2,7 juta penduduk yang berbeda keyakinan beragama, berbeda suku. Semua ada di Kota Bekasi dan bisa disebut Miniaturnya Indonesia. Kerukunan umat dan keharmonisan dimasyarakat juga sebagai faktor penunjang pembangunan Kota Bekasi kedepan" pungkas Rahmat Effendi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Bekasi H Mudjani mengatakan Hari Amal Bhakti diperingati setiap tahun dan kali ini diawali kegiatan yakni dengan menggelar even jalan santai.

Kata dia peserta jalan santai dari lingkup Kantor Kemenag, kepala KUA, penyuluh agama, guru madrasah dan aparatur Pemerintah Kota Bekasi.

"Kita libatkan semua aparatur untuk berolahraga bersama. Hari Amal Bhakti juga sebagai momentum meningkatkan pembinaan keagamaan di Kota Bekasi," harap H Mudjani. (goeng)

Editor : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.