Header Ads

Warga Antusias Membuat Kartu KIA Datangi Kantor Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi

Warga masyarakat Rawalumbu saat Antri di Loket Pelayanan Kantor Kecamatan Rawalumbu untuk mengurus Kartu Indetitas Anak ( KIA) 

POSPUBLIK. NEWS. COM
Pemerintah Kota Bekasi sejak hari  senin (17/12/18) sudah mulai memperlakukan penerbitan Kartu Indititas Anak (KIA) untuk warga yang masih berusia dibawah 17 tahun dan belum menikah..

Pembuatan Kartu (KIA) telah dilakukan pelayanannya disetia kantor Kecamatan  se Kota Bekasi. Khususnya  warga masyarakat diwilayah Kecamatan Rawalumbu  berbodong - bodong datang kekantor Kecamatan Rawalumbu untuk mengurus  Kartu Indititas  Anak
( KIA) . Kamis (20/12/18)



Ratusan warga masyarakat mulai pukul 7'00 Wib nampak mulai antri berbodong-bodong diloket pelayanan di Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi, untuk mengurus KIA, bahkan ada kedatangan warga masyarakat yang mulai pagi hari  sekitar pukul 06'00 wib sudah mendatangi kantor Kecamatannya Rawalumbu.

Menurut salah satu warga masyarakat yang asal Kelurahan Sepanjang jaya, Rawalumbu, ibu Nurbaeti, mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari pihak Rt dan Rw bahwa untuk anak - anak nya yang masih dibawah umur dan belum menikah, saat ini dapat memiliki Kartu Indititas Anak (KIA) yang dapat di proses pelayanan nya di kantor  Kecamatan Rawalumbu.

Menurut Camat Rawalumbu, Dian Herdiana, mengatakan sudah hampir berjalan sekitar  5 hari ini, warga masyarakat sangat antusias dalam memperoses pembuatan Kartu Indititas Anak ( KIA)  hingga antrian panjang disebabkan berbodong-bodong nya warga masyarakat  diloket pelayanan yang mendatangai kantor Kecamatan Rawalumbu  untuk  membuat  KIA.

Dian Herdiana, mengungkapkan, untuk Kecamatan Rawalumbu, saat ini baru hanya menerima jatah untuk KIA sebayak 600 ribu keping KIA, sedangkan untuk pelayanan Kartu indititas Anak ( KIA) perharinya bisa mencapai sekitar 150 ribu pembuatan yang di bukan mulai pukul 7'00 wib hingga sore, namaun dalam proses pembuatan KIA dalam prosesnya dengan jangka waktu hari ini dilayani besok sudah dapat diambil. Ungkap Dian Herdiana.


Sedangkan menurut Petugas Operator Kecamatan Rawalumbu, Rohiman Iman, menuturkan, bahwa dalam proses pembuatan Kartu Indititas Anak (KIA) .Dengan membawa persyaratan membawa fotocopy  Akte Lahir,  Buku Nikah, Kartu Keluarga dan KTP Bapa serta Ibu juga foto 4X6 bagi anak yang usianya sudah lebih dari 5 tahun , bagi anak  yang masih berusia 1 tahun hingga 5 tahun.

Petugas Operator Kecamatan Rawalumbu, Rohiman Iman, menurut nya dalam keseharian nya untuk pelayanan pembuatan berupa Akte Kelahiran  dalam perhari sekitar 15 Akte, Akte Kematian 5 Akte dan untuk Kartu Indititas Anak (KIA)  perharinya sekitar 150 Kartu KIA. Rohiman iman, dalam meningkatkan pelayanan dikantor Kecamatan Rawalumbu, tugas pelayanan mulai pukul 8'00wib hingga pelayanan sampai pukul 21,00 wib.

Maka bagi warga masyarakat  bila ada kebutuhan untuk pelayanan proses E-KTP, KK, Akte Kelahiran, Akte Kematian dan lainnya dikantor Kecamatan Rawalumbu setiap waktu jam kerja diloket pelayanan dibuka mulai dari pagi hingga pukul 21'00wib malam dalam melayani kebutuhan warga masyarakat Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi. Tutur nya. (Hasan Basri/*)

Editor  : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.