Header Ads

Adakan Apel Rutin, Lurah Kali Abang Berikan Pengarahan Terkait Kinerja


POSPUBLIKNEWS.COM - Kelurahan Kaliabang Tengah Kecamatan Bekasi Utara memiliki cara sendiri untuk membentuk disipilin bagi seluruh stafnya. Salah satu cara yang dilakukan yakni dengan mewajibkan apel setiap pagi dan sore
Cara ini dinilai ampuh untuk membentuk disiplin para pegawai. Setiap pagi sebelum memulai pekerjaan, mereka berbaris di lapangan melakukan apel. Sementara sebelum pulang, mereka juga melakukan apel sore.
“Itu untuk menjaga kedisplinan para pegawai. Jadi, kita biasakan untuk konsisten melakukan apel sebelum maupun sesudah bekerja,” ungkap Lurah Kaliabang Tengah,  RR Sri Setianingrum  kepada wartawan Selasa,  (22/01)
Menurutnya, aksi tersebut merupakan hal kecil yang bisa dilakukan oleh seluruh pegawai. Dalam kegiatan apel, juga dijadikan sarana untuk melakukan evaluai kerja pelayanan kepada masyarakat.
“Kebiasaan yang kecil jangan dianggap sepele. Tapi itu akan berdampak positif ke depannya,” paparnya.
Selain itu, dengan dibiasakannya kegiatan apel tersebut, dirinya juga bisa menilai dari masing-masing pegawai yang ada di kelurahan.
“Di situ juga akan ternilai nanti siapa saja yang konsisten dan loyalitas dalam bekerja untuk terus melakukan hal-hal kecil di lingkungan kantor,” tukasnya. (*)
Diberdayakan oleh Blogger.