Header Ads

Camat Bantar Gebang Musrenbang Kelurahan Cikiwul Dukung Visi Misi Kota Bekasi


POSPUBLIK.NEWS.COM
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam penyusunan RKPD 2020 di Kelurahan Cikiwul Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi dilaksanakan, Rabu, (16/1/2019).


Hadir Camat Bantar Gebang Asep Gunawan, Lurah Cikiwul Warsim Sunarya, dua anggota DPRD Kota Bekasi H Komarudin dan H Solihin para ketua RT dan RW kelurahan Cikiwul, Ketua LPM, BKM, para kepala sekolah dan unsur masyarakat lain.

Camat Bantar Gebang Asep Gunawan mengatakan harapannya agar visi misi Kota Bekasi, Cerdas Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan bisa diimplementasikan di wilayahnya dalam bentuk pembangunan prasarana fisik dan peningkatan SDM.

"Sebagai contoh bisa diwujudkan dalam pembangunan sekolah negeri SMP dan SMA di Cikiwul. Maka dalam Musrenbang perlu dimasukan pembebasan lahannya termasuk sekolah bertaraf internasional. Ini harapan kita dalam mewujudkan visi misi tersebut," ungkap Asep.

Sementara itu, Lurah Cikiwul Warsim Sunarya mengatakan warga masyarakat selain mengusulkan kegiatan jalan dan dtainase dalam musrenbang kali ini bisa mengusulkan pembangunan pusat data informasi Cikiwul dan pembangunan pendopo kelurahan.

"Pendopo juga bisa nantinya dimanfaatkan warga untuk berbagai kegiatan sekaligus ada tempat pusat informasinya," ungkap Warsim.

Anggota DPRD Komarudin dalam sambutannya mengapresiasi kepada pemerintah dan masyarakat Cikiwul atas berbagai preestasi yang telah dicapai.

Dalam mendukung SDM unggul d Kelurahan Cikiwul, ia juga berharap sekolah bertaraf internasional dibangun. Bahkan ia mendengar bakal ada bantuan dana untuk mendukung pembangunan sekolah dan Polder air atau penampungan air.

"Ada bantuan dari DKI termasuk kita dorong agar ada pembenahan potensi wisata Curug Parigi sehingga bisa lebih baik," ungkap Komarudin. (goeng)

Editor: Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.