Header Ads

Heboh pengganti Camat Medan Satria Hanya Tuker Guling dari Suami ke Istri

Pelaksanaan pelantikan pejabat Eselon II dan III Pemkot Bekasi yaitu seorang wanita yang dilantik sebagai Camat , Lia Erlina yang berbaris di belakang sejajar Reni Hendrawati yang dilantik sebagai Sekda Kota Bekasi

POSPUBLIK.NEWS.COM
Pelantikan Pejabat esellon II dan III. Rabu (23/1/2019) kemarin masih menyisakan cerita dikalangan publik khususnya pemerhati birokrasi di Kota Bekasi. Selain soal kontroversi pelantikan Reny sebagai Sekretaris Daerah Kota Bekasi.

Ada juga yang masih jadi pembicaraan yakni soal pelantikan Camat Medan Satria. Seperti di ketahui Camat Medan Satria yang dilantik seorang wanita bernama Lia Erlina. Sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pendidikan dan Pelatihan di Badan Kepegawaian.

Lia kini menggantikan Taufik Rahmat Hidayat sebagai Camat Medan Satria, yang kebetulan merupakan suaminya.

Kini Taufik naik jabatan sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi.

Keduanya terlihat sangat sumringah usai dilantik oleh Walikota Bekasi, Rahmat Effendi. Namun belum bersedia berkomentar saat dikonfirmasi soal jabatan barunya.

Sehingga kehebohan terjadi diwilayah Kecamatan Medan Satria , khususnya pengurus dan kader PKK serta Pos Yandu dengan adanya penggantian jabatan Camat Medan Satria, Taufiq Rachman Hidayat selaku camat, dan Ketua TP.PKK Kecamatan Medan Satria, Lia Erliani, adalah seorang istri Camat, namun kini seorang Ketua TP PKK telah resmi menjadi Camat Medan Satria,  mengganti kan jabatan suami nya dengan dilantiknya oleh Walikota Bekasi Dr.Rachmat Effendi.pada Rabu (23/1/19) di Pendopo Pemerintah daerah Kota Bekasi.

Sedangkan dalam pelantikan penggantian jabatan, mantan Camat Medan Satria, Taufiq Rachman Hidayat kini naik ke eselon II menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi. Jabatan Camat Medan Satria telah diisi oleh Lia Erlina,  yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan di BKD Kota Bekasi.

Menurut seorang Ketua LSM, Garda RI, Denis Hermawan, yang juga warga masyarakat di wilayah Medan Satria, mengatakan, baru ini terjadi di pemerintahan daerah Kota Bekasi , yang mana jabatan kepala kecamatan telah adanya penggantian antara yang awalnya menjabat seorang Camat Lelaki  Taufiq Rachman Hidayat , kini digantikan dengan seorang perempuan yang notabene adalah Selaku Ketua TP.PKK Kecamatan Medan Satria, Lia Erlina,. Yang menjadi camat Medan Satria sekarang ini.

Bahkan camat Medan Satria saat ini adalah sebagai seorang istri mantan Camat lama yang telah pindah ke Kadis Dukcapil Kota Bekasi.

Maka suatu kewajaran telah heboh nya di kalangan warga masyarakat Medan Satria. Ini seharusnya walikota Bekasi dapat melihat atau memposisikan jabatan camat bukan kepada lokasi tempat yang telah di jabat oleh camat yang awal nya selaku suami dari Ketua TP.PKK Kecamatan tersebut, yang notabene adalah Lia Erlina sebagai camat yang baru menjabat sekarang ini .

(Red)
Diberdayakan oleh Blogger.