Header Ads

Ingin Tata Kelembagaan, Pemkot Jambi Kunjungi Pemkot Bekasi


POSPUBLIK.NEWS.COM
Dalam rangka ingin melakukan penataan kelembagaan di pemerintah Kota Jambi. Asisten pemerintah Kota Jambi, H. Muqlis beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke pemkot bekasi .

"Kami ingin menata kelembagaan yang ada di pemerintah kota jambi, terang Muqlis dihadapan audiense.
Rombongan pemerintah Kota Jambi di terima oleh Asisten pembangunan dan perekonomian kota bekasi, kariman beserta kabag organisasi setda kota bekasi . Rabu( 30/01/2019) bertempat diruang pressrom bag humas seta kota bekasi.

Dijelaskannya bahwa, kota jambi memliki 11 kecamatan dan 52 kelurahan. Kota jambi merupakan kota perdagangan dan perindustrian. Beberapa persoalan menjadi konsen kami dipemerintahan , terutama persoalan tanah.

Untuk persoalan tanah, di kota jambi belum terfokus kepada satu OPD, masih melibatkan beberapa OPD dalam menyelesaikan persoalan - persoalan ,menyangkut tanah. Untuk itu kedatangan kami ke kota bekasi untuk belajar dan menata kelembagaan di kota jambi, agar persoalan tanah dapat di selesaikan atau trfokus didalam satu OPD saja. Seperti hal nya di pemkot bekasi, untuk urusan tanah, berada di satu OPD yang menyelesaikannya. Ujarnya.

Kami berharap apa yang sudah dilakukan donpemkot bekasi, dapat kami tiru da kami terapkan di pemkot jambi. Harap Muqlis.

Sementara itu Asisten apembangunan dan Perekonomian Kota Bekasi, kariman menjelaskan Memang perlu adanya penggabungan beberapa dinas yang mengurusi bagian pertanahan karena alasan utamanya selain lahan kota Bekasi yang terbatas hanya 210 Km² serta rumitnya persoalan perihal tanah, diharapkan dapat menjadi solusi masalah pertanahan karena sudah ada OPD yang benar benar terfokus menyelesaikan masalah tanah, tuturnya.

Dijelaskan Kariman tadinya ada bagian pertanahan yang berada di bawah Sekretariat Daerah, setelah adanya PP No.18 untuk urusan pertanahan di alihkan ke DISPERKIMTAN menjadi Bidang.

Ini memang harus di pikirkan dan diputuskan secepatnya. Karena persoalan tanah harus benar benar di kerjakan oleh satu OPD dan tidak berada di berbagai OPD, karena menyangkut keputusan yang harus diambil. Tandasnya.

Acara dilanjutkan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara Pemkot. Bekasi dengan Pemkot. Jambi.( dro)
Diberdayakan oleh Blogger.