Header Ads

Masa Kampanye, Banwaslu Kota Bekasi Dan Banwascam Tertibkan Spanduk yang Salahi Aturan

Banwascam dan Satpol PP Kecamatan Rawalumbu dalam melakukan penertiban atau penurunan APK Kampanye 

POSPUBLIK. NEWS. COM
Kota Bekasi - Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu)  Kota Bekasi menyebut, pihaknya masih telah koordinasi dengan Satpol PP terkait dalam penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang ada di sepanjang Jalan ptotokol atau yang terpampang di pohon dan lokasi sarana bukan tempat nya. "Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Satpol PP, baik itu di tingkat kecamatan maupun kota soal penertiban di wilayah Kotab Bekasi" ucap Komisioner Bawaslu Kota Bekasi, Ali, Kamis (24/1/2019).

Ia menjelaskan, berdasarkan peraturan Bawaslu Pasal 26 nomor 28, bila ingin menertibkan APK, pihak pengawas pemilu harus memberikan rekomendasi penurunan dan pembersihan kepada Satpol PP.

Barulah nanti pihak Banwaslu bersama dengan Satpol PP saling bersinergi membersihkan APK yang menyalahi aturan.

"Kami banwaslu dengan Satpol PP  melakukan penertiban atau penurunan atau pembersihan APK harus berkoordinasi dengan Satpol PP," ujarnya saat dikonfirmasi Pospublik. News.com.

Hal ini pun telah dilaksanakan penertiban APK kampanye dibeberapa kecamatan lainnya di kota bekasi sudah melakukan pembersihan APK.



Seperti Banwascam Kecamatan Rawalumbu , yang diketuai oleh Haerudin.S.S bersama anggota Banwascam dan Satpol PP  telah melakukan penertiban APK kampanye yang telah terpasang di pohon atau sarana umum seperti tiang listrik dan jalan protokol jsesuai aturan atau perintah dari banwaslu Kota Bekasi.

Penurunan atau peneriban APK Kampanye telah dilaksanakan oleh Banwascam Rawalumbu bersama Satpot PP Rawalumbu mulai dilaksanakan pada hari Kamis (24/1/19) mulai pukul 9'00 wib sampai sore hari sehingga menghasilkan APK Kampanye sekitar Ratusan APK Kampaye bermacam bener APK kampanye yang bergambar foto Caleg  dari berbagai partai.

Haerudin. S.S, mengatakan , selain penurunan atau penertiban APK Kampaye, pada tanggal 16 januari 2019 pun telah melakukan penertiban pada stiker atau sposter yang berada di angkutan umum , seperti Koasi K11.A dan K11.B,  yang dikaca belakang mobil telah dipasang stiker atau sposter gambar Caleg dari Partai, maka dari (angkutan umum Koasi) tersebut telah kami lakukan penertiban dengan sistem pencopotan stiker atau sposter gambar caleg dari partai yang berada di kendaraan angkutan umum (Koasi)  tersebut. Dalam penertiban dan pencopotan stiker atau sporter yang berada di angkutan umum (Koasi) Pelaksanaan ini sesuai acuan perintah dari Banwaslu Kota Bekasi.ucapnya (*)

Editor  : Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.