Header Ads

Muspika dan Muspida Senam Sparko Bersama bertempat di halaman RSUD dr Chasbullah Kota Bekasi


POSPUBLIK.NEWS.COM
Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi, Wakil Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Dr. Hj Reny Hendrawati, Direktur RSUD dr Chasbullah Kota Bekasi, dr. Kusnanto, Dandim 0507 BKS, Camat dan Lurah se Kota Bekasi beserta jajaran SKPD, KODIM dan Polres Metro Bekasi Kota melakukan kegiatan bersama yakni Senam Sparko yang merupakan singkatan dari Spartan Komando. Sparko sendiri merupakan jenis olahraga bergaya militer. Sparko memiliki berbagai jenis gerakan, mulai dari jogging, push up, sit up dan juga renang. Jumat (1/2/19)

Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi mengatakan kegiatan senam Sparko bersama ini kerap kali dilakukan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) untuk menjalin kekompakan antar pimpinan daerah dan memasyarakatkan olahraga.

"Jumat ini, Kita lakukan di halaman RSUD. Kita sudah dua minggu ini rutin senam Sparko bersama Forkopinda, ini untuk jalin kekompakan antar pimpinan serta para jajaran dan ini juga bagian dari memasyarakatkan olahraga, terus kita Kampanyekan pola hidup sehat," ujar Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi.

Ditempat yang sama Dandim 0507/ BKS mengatakan, walaupun terbilang olahraga yang cukup berat, banyak manfaat bagi kesehatan yang dapat diperoleh setelah melakukan senam Sparko.

" Ini memang senam bergaya militer, dan ini olahraganya kopassus, memang terbilang cukup berat namun saat ini banyak juga masyarakat yang minat mencoba olahraga ini. Tentunya banyak manfaat bagi kesehatan," ujar Dandim 0507 BKS.

Senam Sparko ini juga merupakan bagian untuk mewujudkan masyarakat kota Bekasi yang sehat. Kedepannya juga akan terus disosialisasikan di area publik seperti saat Car Free Day. (*)

Diberdayakan oleh Blogger.