Header Ads

SMP 166 Dipercaya Selenggarakan Event Putsal dan Bola Basket


POSPUBLIKNEWS.COM - SMP 166 diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan even pertandingan Futsal dan Basket se-Jakarta Selatan.

Adalah SMPN  166 di Jagakarsa Jakarta Selatan yang menggelar acara Senamma Cup III ini dan merupakan tahun ke 3 dalam melaksanakan turnamen ini.

Penutupan Senamma Cup III ini ditutup oleh Walikota Jakarta Selatan beserta jajarannya.

H. Poniran selaku Kepala sekolah SMPN 166 dalam keterangannya kepada media yang hadir di acara penutupan Senamma Cup III mengatakan bahwa " kegiatan turnamen futsal dan basket yang digelar setiap tahun ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi 

karena belakangan ini sering terjadi tawuran di wilayah sekitar yang dipicu karena kurangnya pemahaman dalam silaturahmi , untuk itu kami mencoba untuk meminimalisir kejadian  tersebut dengan ajang Senama Cup, dan yang di lombakan hanya 3 jenis cabang olah raga yaitu basket putra, putri dan futsal putra jelas Poniran.

"Tahun ini kami mengedarkan proposalnya kepada sekolah-sekolah tetangga, pada 3 wilayah Kecamatan (kecamatan pasar minggu,Jagakarsa dan kecamatan Cilandak ).
Alhamdulilah antusias masyarakat cukup banyak ada 37 kontingen yang mendaftar Senamma  Cup III ini.

Acara ini dibuka pada tanggal 15 Desember 2018 hingga 21 Desember karena menjelang libur semester genap maka penutupannya di tunda dan  dilaksanakan sabtu (12/01/2018)

Selain untuk silaturahmi kegiatan ini juga untuk mencari sparing patner untuk kompetisi diantara sekolah sekolah dan kegiatan ini spektakuler yang tidak menggunaka Rencana Kegiatan Sekolah (RKS).artinya tidak terprogram dalam RKS dan murni dari masyarakat yang di wadahi oleh Komite sekolah yang di ketua oleh ibu Hanung Widjaya, dan tidak memungut biaya apapun dari orang tua murid namun mencari donatur dan sponsor."jelas Poniran.

Lebih jauh Ia menambahkan " Kita ingin membuktikan pada negara bahwa kita itu tidak sekedar membaca sejarah, namun kita ingin menjadi pelaku sejarah.
Ternyata sebagai pelaku sejarah membuktikan, bahwa kegiatan ini adalah kolaborasi antara dunia pendidikan, dunia usaha dan masyarakat, kami ingin membuktikan tanpa punglipun kita bisa laksanakan kegiatan spektakuler, Ia juga menuturkan di Jakarta Selatan belUm pernah ada kegiatan semacam ini yang mengundang Walikota."

Kami  juga ingin memberikan motivasi itu kepada anak-anak muda untuk bisa membaca sejarah.dan tidak hanya sekedar mengadakan senama Cup ini tapi ambillah pikiran kami para orang tua ini untuk mengembangkan masa depan."kata Poniran.

Ketua OSIS Mario Kilanta ikut menambahkan " lomba tahun ini untuk futsal dimenangkan oleh SMPN 254, lalu untuk basket putra dan putri yang menjadi pemenangnya adalah SMPN 85.dan SMPN 166 sebagai tuan rumah Senamma Cup III meraih juara 3 futsal, ujar Mario."

Ketua Komite Sekolah SMP 166 ibu Anung, yang hadir dalam acara penutupan turnamen futsal (Sabtu, 12/1) mengatakan kepada penulis ucapan terima kasih atas kerja keras OSIS dan bapak ibu guru panitia untuk menyelenggarakan kegiatan turnamen futsal ini.

Komite sekolah tetap dan sangat mendukung program kegiatan seperti ini. Jika diperlukan pihak komite siap membantu menyediakan kebutuhan yang diperlukan, misalnya yang sederhana menyediakan stok air mineral. “Kasihan juga melihat kontingen membawa minumannya masing-masing”. Yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana agar turnamen seperti ini lebih ramai dan meriah lagi, tandas bu Anung. ( F. Mar )
Diberdayakan oleh Blogger.