Header Ads

Terkait KS-NIK Walikota Jamin Tetap Berlaku Untuk Berobat



POSPUBLIKNEWS.COM - Salah seorang warga datang ke pendopo Wali Kota Bekasi untuk mengantri membuat Kartu Sehat Berbasis NIK Pemerintah Kota Bekasi, ia tinggal di Cipayung, Jakarta Timur dan bermaksud membuatkan Kartu Sehat untuk orang tua nya yang tinggal di Kecamatan Pondok Gede, Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi saat itu sedang berjalan menuju Lapangan Upacara Plaza Pemerintah Kota Bekasi langsung menghampiri warga tersebut. Rabu, 02 Januari 2019.

Sempat berdialog mengenai Kartu Sehat Berbasis NIK, Wali Kota mengintruksikan staf yang mengurus untuk segera membuatkan Kartu Sehat tersebut, tak laam kemudian sekitar 10 menit langsung jadi.

Wali Kota yang sedang berkeliling di hampiri oleh warga tersebut, seraya mengucapkan terima kasih atas bentuk kepedulian yang telah dibuatkan secara cepat kartunya atas nama ibu Onih, Kp. Cibening, Kecamatan Pondok Gede.

"Orang tua saya sedang alami sakit, dan kebetulan saya juga tingga di Cipayung, saya datang untuk mengurus KS, alhamdulillah langsung ada Walikota dan langsung jadi" ucap Warga tesebut.

Wali Kota sempat jelaskan atas berita berita mengenai Kartu Sehat Berbasis NIK yang banyak kerap diperbincangkan mengenai tidak aktifnya lagi jaminan kesehatan di Kota Bekasi, hingga saat ini kartu tersebut masih bisa berlaku dan sudah MoU kembali bersama 32 Rumah Sakit Swasta di Kota Bekasi.

"Kartu Sehat ini adalah jaminan kesehatan daerah milik Kota Bekasi, masih aktif hingga saat ini dan tidak ada yang tidak terima Kartu Sehat ini sesuai dengan berita yanh ditayangkan, Warga harus cerdas memilah berita berita yang bida menjadikan isu, lawan berita hoax!" Tegas Rahmat Effendi.

Mengenai Kartu Sehat, melalui prosesnya jika memiliki sakit biasa seperti pusing, batuk, demam, bab yang tidak lancar, agar segera ke Puskesmas di wilayah sesuai domisili dipastikan pelayanannya akan sama dengan Rumah Sakit lainnya, dan jika memang di dapati sakit kelanjutan akan disegerakan ke Rumah Sakit terdekat. Selain itu, jika memang sakit keras yang bisa mengakibatkan fatalnya hidup seseorang, agar segera langsung di bawa ke rumah sakit terdekat sesuai domisili, akan langsung dilayani dengan sistem KS.

Dijelaskan juga, jika membutuhkan layanan kesehatan dari Pemerintah Kota Bekasi telah menyiapkan ambulance yang stay 24 jam di Patriot Quick Respone 1500 444, telepon berikut akan menyambungkan ke layanan call center, yang pastinya akan sigap dalam 24 jam bagi warga Kota Bekasi. (HMS)
Diberdayakan oleh Blogger.