Header Ads

Tiap Jumat, Aparatur dan Satlinmas Marga Mulya Gotong Royong Bersihkan Rumah Ibadah


POSPUBLIK.NEWS.COM
Sejak Desember 2018 lalu hingga sekarang, aparatur kelurahan Marga Mulya Kecamatan Bekasi Utara bersama anggota satlinmas bergotong royong melakukan gerakan Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3) di wilayah tersebut.


Berbeda dari yang biasa dilakukan, K3 kali ini menyisir lingkungan rumah ibadah warga yang ada dan dilakukan setiap hari Jumat.

Lurah Marga Mulya Yudistira mengatakan kegiatan K3 jadi bagian dari tugas aparatur dalam mengajak masyarakatnya menjaga lingkungan masing-masing.

Kegiatan positif ini dilakukan dengan bergotong royong. Bahkan saat kegiatan sekaligus jadi ajang silaturahmi aparatur dengan para pengurus rumah ibadah dan pemuka agama.

"Kita rutin setiap Jumat melakukan kegiatan kerja bhakti di rumah ibadah sesuai surat pemberitahuan yang sudah disampaikan. Kami lihat antusiasme warga juga cukup tinggi untuk melakukan K3 dan demi menguatkan silaturahmi," kata Yudistira, Selasa, (8/1/2018).

Lanjut Yudis, Giat K3 ini tidak hanya dilakukan pada rumah Ibadah Umat Islam yakni Masjid, tapi juga rumah ibadah agama lainnya diantaranya di sejumlah gereja dan vihara.

"Dijadwalkan selesai hingga Maret, sebanyak 9 Masjid,  dua gereja dan dua vihara jadi lokasi kegiatan K3. Kita ketahui rumah ibadah menjadi pusat kegiatan keagamaan masing-masing agama yang perlu dijaga," kata Yudis.

Dalam jadwal yang dibuat pihak kelurahan, pada Jumat pekan ini, (11/1/2019) kerja Bhakti akan dilakukan di lingkungan Masjid Al Azhar Summarecon Bekasi. Dan pekan depannya, Jumat (18/1/2019) di Masjid Al-Ikhlas. Sedangkan K3 di Vihara Dharmasraya Sagara akan dilakukan pada Jumat (1/2/2019) dan Gereja Kristen Jawa pada Jumat (8/2/2019). (goeng)

Editor : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.