Header Ads

DPRD Kota Tomohon Lakukan Kunker Ke Pemkot Bekasi

Komisi III DPRD Kota Tomohon melakukan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka mempelajari Pengelolaan sampah dan penataan Kebersihan fasilitas publik.

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi. Komisi III DPRD Kota Tomohon melakukan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka mempelajari Pengelolaan sampah dan penataan Kebersihan fasilitas publik.

"Kunjungan ini dalam rangka meningkatkan tugas dan fungsi DPRD Kota Tomohon khususnya Komisi III yang membidangi Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat yaitu Pengelolaan Sampah dan Kebersihan Fasilitas Publik "ujar Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon Erenst De fereh.

" Kota Tomohon dan Kota Bekasi memiliki struktur wilayah yang hampir sama yakni luas wilayah yang kecil namun padat penduduk. Ucap Erenst

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Luthfi bersama Kepala Seksi Penanganan Sampah, Nazirwan menyambut kedatangan rombongan yang berjumlah 8 orang di Ruang Press room, Rabu (13/02/19)

Jumhana mengatakan sampah yang ada di Kota Bekasi meningkat tiap tahunnya dikarenakan kurang nya kesadaran para Pengguna sampah

" DLH pada tahun 2017 telah mengangkut sampah sebanyak 600 Ton/hari ke TPA , dan pada tahun 2018 kemarin mampu menembus 900 Ton/ Hari"

" Tentunya berbagai upaya telah dilakukan dalam upaya pengelolaan sampah agar lebih baik lagi . Namun untuk mencapai hasil yg baik perlu peran serta masyarakat untuk menjaga Kebersihan Kota Bekasi . dengan cara membentuk dan menggerakan komunitas peduli sampah, membangun bank sampah, agar sampah tidak langsung di kirim ke TPA , tetapi dapat di kelola semaksimal mungkin di TPST yang ada di wilayah atau lingkungan masyarakat. Sehingga tidak ada lagi tumpukan tumpukan sampah yang tinggi di TPA sumurbatu.

Saat ini Kota Bekasi m3lalui DLh telah membentuk 2 pasukan khusus dibiidang persampahan.

Ada tim URC di DLH khusus bidang sampah yang bertugas ketika ada bencana serta adanya kegiatan kegiatan besar.

Ada juga pasukan katak yaitu pasukan yang disiapkan untuk memasuki gorong - gorong / kali mencari Sampah apabila terjadi penyumbatan"

Selain pembentukan tim tersebut, sosialisasi juga terus dilakukan DLH Kota Bekask dalam mendorong kesadaran agar menjaga lingkungan di RT dan RW serta bagaimana mengelola sampah dengan baik.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kota Tomohon.(dro)

Editor :  Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.