Header Ads

Kunjungi Kota Bekasi Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur Bahas Perda Inovasi Daerah

DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur provinsi. Maluku mengunjungi Pemerintah Kota Bekasi 

POSPUBLIK.NEWS.COM
DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur provinsi. Maluku mengunjungi Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka studi banding Ranperda Inovasi Daerah dan Retribusi Tera/ Tera Ulang.

Pimpinan rombongan Sekretaris komisi C DPRD Kab. Seram Bagian Timur, Ahmad Foth mengatakan pada sambutannya, maksud dan tujuan datang Ke Kota Bekasi


" Kami dari Provinsi Maluku, mendatangi Kota Bekasi untuk melakukan studi banding Raperda Inovasi Daerah dan Retribusi Tera yg nanti akan menjadi bahan referensi penyempurnaan Perda kami di Kab. Seram Bagian Timur"ujarnya saat memberikan sambutan dihadapan peserta, kamis(14/02/2019).

Menurutnya Perda tentang Inovasi Daerah dan Retribusi milik Kota Bekasi sudah berjalan sangat baik terlihat dari sistem pelayanan yang sudah diatas rata-rata baik dari segi sarana maupun prasarana yg memadai

" Dari inovasi inovasi yang dibangun dan dibuat membuat Kota Bekasi banyak diganjar penghargaan baik di tingkat Provinsi Daerah maupun di tingkat Nasional, hal inilah yg membuat motivasi kami untuk datang Kota Bekasi "ujar Foth.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bekasi, H. Abdillah bersama Kasubag. Hukum Setda, Gomoz , Perwakilan dari Bag. Organisasi Setda, Bapenda, dan Disperindag menerima rombongan anggota DPRD kabupaten aseram Timur.

" dijelaskan Absilah bahwa Kota Bekasi tidak memiliki sumber daya alam jadi sumber Pendapatan Asli Daerah kota Bekasi berasal dari Retribusi serta jasa perdagangan yang dominan, PAD Kota Bekasitahun 2019 sebanyak 3.2 Trilyun Rupiah dan APBD 6.6 Trilyun.

" memang banyak inovasi inovasi yang dibuat oleg OPD agar dapat mencapai PAD yang tinggi. Karena dengan tingginya PAD akan berdampak terhadap APBD yang diberikan bagi Kota Bekasi.

Tentunya dukungan dari pimpinan kami yaitu walikota Bekasi. Dr.rahmat effendi sangatlah penting. Beliau menginginkan para aparaturnya untuk dapat menciptakan gagasan atau ide ide yang bagus sehingga pola kerja yang dibangun akan semakin maju. Tentunya hal ini agar dapat mendukung visi misi kota bekasi yang cerdas , kreatif, maju , sejahtera dan ihsan " ucap Abdilah.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, tukar menukar antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kab. Seram Bagian Timur.( dro) .

Editor :  Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.