Header Ads

Sekcam Bekasi Timur Pimpin Tim Penilai Evaluasi Kinerja Kelurahan se Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi

Sekcam Berkasi Timur, Fitri Widiawati bersama tim penilai telah hadir dalam acara penilai evaluasi Kinerja Kelurahan tahap pertama tingkat kecamatan Bekasi Timur, Tahun 2018 di Kelurahan Bekasi jaya Bekasi Timur  Kota  Bekasi 

POSPUBLIK. NEWS. COM
Sekcam Berkasi Timur, Fitri Widiawati bersama tim penilai telah hadir dalam acara penilai evaluasi Kinerja Kelurahan tahap pertama tingkat kecamatan Bekasi Timur, Tahun 2018 di Kelurahan Bekasi jaya Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Kamis (21/2/2019).

“Lomba ini adalah ukuran objektifitas dan dari proses penyelenggara pemerintahan, karena proses penyelenggara pemerintahan akan bermuaranya pada icon stability kinerja instansi pemerintah,” jelas Sekcam Bekasi Timur, Fitri Widiawati, disela-sela acara penilaian evaluasi kinerja Kelurahan tingkat kecamatan Bekasi Timur .


Dilakukannya dalam rangka penilaian evaluasi kinerja kelurahan diwilayah kelurahan Margahayu dan Bekasi jaya  tahun 2018

Sekretaris Camat Bekasi Timur, Fitri Widiyawati bersama para juri sekaligus tim penilai  sehingga , Fitri Widiawati, mengatakan pada seleksi tahap pertama, masing-masing kelurahan diberi kesempatan memaparkan evaluasi program yang sudah dilakukan.


Setelah itu, Fitri menjelaskan dewan juri melakukan penilaian pada masing-masing Kelurahan. Seperti di kelurahan Margahayu telah dilakukannya penilaian terhadap bidang seksi keluarahan, bahkan berkunjung kewilayah Rw 16 kelurahan Margahayu  Bekasi Timur , sekali penilaian terhadap lingkungan.

Selain itu juga diwilayah kelurahan Bekasi jaya, pun sama telah adanya penilaian terhadap tingkatan para bidang seksi,  hingga  mengunjungi wilayah Rw 13 Bekasi jaya  di rumah kebun, Bekasi Jaya Indah.

"Tahap pertama ini kita menilai dari performa. Kita nilai performa dan materi yang dipaparkan, serta kerjasama dalam menyelesaikan masalah," jelas Fitri.

Menurutnya, kerjasama itu di antaranya harus melibatkan seluruh aspek dari PKK hingga Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) di kelurahan setempat.

Ia memaparkan lomba dilakukan tiap tahun ini bertujuan tercipta perubahan dan perkembangan di tingkat kelurahan diwilayah kecamatan Bekasi Timur , Kota Bekasi . Menurut Fitri, kelurahan yang berhasil menjadi juara di tingkat kota ini bakal maju di tingkat provinsi.

"Tapi evaluasi ini bukan masalah menang kalah. Tapi bagaimana perkembangan kelurahan dikecamatan bekasi  Timur,  selama dua tahun bisa dilihat," ujarnya.


Lurah Bekasi Jaya, Ngadino. SAP, mengaku pihaknya sudah bekerja keras dalam lomba tersebut.

"Sudah lengkap semua program yang kami lakukan untuk kelurahan. Tinggal kami paparkan saja," katanya.

Camat Bekasi Timur, Gutus Hermawan, menambahkan kepada 4 kelurahan yang berpartisipasi mengikuti lomba harus memenuhi beberapa unsur penting. Salah satunya pada pendataan jumlah penduduk di wilayah yang harus terperinci.

Sehingga  nanti nya diwilayah kelurahan  dapat terabded dengan jumlah penduduk nya serta sudah terdata dengan rapih dan baik,  artinya ini sangat penting nya bagi pihak kelurahan agar paham dengan keberadaan jumlah warga masyarakat nya, seberapa banyak kepala keluarga KK serta lingkungan  RT dan RW  nya antara penduduk perkampungan atau perumahan.  Tuturnya. (*)

Editor : Saiful 
Diberdayakan oleh Blogger.