Header Ads

Wali Kota Bekasi Hadiri Talkshow GK Lagies Di Perum Pondok Cikunir Indah


POSPUBLIK.NEWS.COM
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi hadiri talkshow Galang Kemajuan (GK) Ladies, yang mengangkat tema Ibu Bijak, Ibu Hemat, Keluarga Sehat di dampingi Camat Pondok Gede, Mardani dan para Lurah se Kecamatan Pondok Gede, di selenggarakan di Perumahan Pondok Cikunir Indah, Kelurahan Jatibening. Rabu (27/2/19)


Acara tersebut bekerjasama dengan SKK MIGAS dan Kementerian Sosial Republik Indonesia, perwakilan dari SKK Migas oleh Rudy Hartono spesialis dukungan medis dan dari Kementrian sosial dihadiri oleh Iyuk Wahyudi selaku Sekretaris Jendral Forum CSR Kesejahteraan Sosial Republik Indonesia, dan, serta Ketua Umum Gerakan Kemajuan Ladies Lana Koentjoro bersama ketua Gerakan Kemajuan Ladies Kota Bekasi Lina Arianti Risalina, SE.

Dalam sambutan Wali Kota Bekasi, memaparkan bahwa Kota Bekasi kini telah berkembang pesat menjadi Kota Mitra DKI Jakarta menjadi Kota Megapolitan, hal ini bisa dilihat dari kepadatan penduduk yang hampir 2,7 juta jiwa berdomisili di Kota Bekasi, pembangunan pembangunan yang sudah terlihat jelas dari segi pendestrian, taman taman yang ada hingga menjadi pusat Kota yang bisa menyaingi daerah maju lainnya.

Dari segi tema yang di ambil dari Gerakan Kemajuan Ladies ini, yakni, ibu bijak, ibu hemat, dan keluarga sehat bisa diartikan bahwa kebijakan dari seorang ibu bisa mengatur segi perekonomian rumah tangganya, jika si ibu ingin memajukan atau usaha, kami sediakan program program pemerintah di bagian Koperasi dan UMKM Kota Bekasi.

Masalah kesehatan di Kota Bekasi, dijelaskan oleh Wali Kota, bahwa program Kartu Sehat Berbasis NIK adalah bentuk kerja nyata dari Pemerintah Kota Bekasi yang menjamin kesehatan bagi warga Kota Bekasi yang berdomisili di Kota Bekasi, kami Pemerintah Kota Bekasi tetap akan menjamin dan memperbaharui program Kartu Sehat Berbasis NIK seperti ditambah dengan Pendidikan dan juga bantuan sosial.

Wali Kota juga menjelaskan mengenai Kota Bekasi yang heterogen, yang memiliki ragam perbedaan suku budaya ras dan terutama agama, jangan saling mempertentangkan itu, tegas Wali Kota, karena jika masih mempertentangkan perbedaan maka tidak akan maju Kota nya, maka dari itu, Kota Bekasi harus menjaga kedamaian, rajut kebersamaannya, serta jaga persatuan dan kesatuan di Kota Bekasi.

Acara dirangkaikan dengan motivasi dan berbagi pengalaman dari narasumber, dan juga berbagai doorprise menarik dalam acara tersebut. (*)

Editor : Saiful 
Diberdayakan oleh Blogger.