Header Ads

Walikota Bekasi Ingin Pemuda Proaktif Dalam Pembangunan


POSPUBLIK.NEWS.COM
Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi bertemu dengan ratusan pemuda Kota Bekasi dari berbagai elemen membahas program pembangunan Kota Bekasi lima tahun mendatang, Kamis, (21/2/2019) di Aula KH Noer Ali Islami Centre Kota Bekasi.


Dalam sambutannya, Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan peran pemuda sangat strategis dalam mendukung pembangunan di Kota Bekasi. Dalam lima tahun ke depan, ia ingin bagaimana mewujudkan visi misi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju Sejahtera dan Ihsan bisa terwujud bersama kontribusi aktif pemuda Kota Bekasi.

"Nyok pemuda kita bangun Kota Bekasi. jaga terus kekompakan dan bersinergi dengan pemerintah membuat masyarakat Kota Bekasi lebih maju dan sejahtera, pemerintah butuh dukungan para pemuda untuk Kota Bekasi yang kita cintai," kata Rahmat Effendi.

Lanjut dia, berbagai program Pemkot Bekasi terus dilakukan terutama dalam pelayanan dasar masyarakat di bidang pendidikan, pelayanan kesehatan, perizinan dan infrastruktur perkotaan dalam daya dukungnya terhadap Kota Bekasi.

Pembangunan sarana prasarana, peningkatan kelas Rumah Sakit Tipe D di Pondok Gede, Jatisampurna dan Bantar gebang jadj upaya Pemkot meningkatkan pelayanan kesehatan. Sementara untuk pendidikan, Kota Bekasi siap membantu Pemprov Jabar  lewat bantuan anggaran sebesar Rp 64 Miliar agar warga Kota Bekasi gratis bersekolah di SMK dan SMK Kota Bekasi.

"Setiap sen uang pajak rakyat kita kembalikan kepada warga Kota Bekasi dalam berbagai program pembangunan," tambahnya.

Dalam mendukung semangat Pemuda, rencanannya Pemkot Bekasi akan menanggung gedung reatif center di Bekasi Timur sebagai wadah para pemuda berorganisasi dan berkreasi di berbagai bidang.

"Semoga setelah nanti dibangun, gedung ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemuda Kota Bekasi, termasuk kita pikirkan gedung sekretariat Karang Taruna Kota Bekasi," ungkapnya.

Ia pun ingin berbagai permasalahan yang ada seperti lingkungan dan sampah jadi langkah para organisasi pemuda dalam membantu pemerintah dengan mengkampanyekan program pengurangan dan pemilahan sampah rumah tangga.

"Adipura akan kita raih dengan bermartabat dengan mengajak masyarakat menerapkan pemilahan dan pengurangan sampah serta tidak membuang sampah sembarangan," pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri unsur Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, Dandim 0507 Kota Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan, Ketua KNPI Kota Bekasi Beny Cole, Ketua Karang Taruna Ismail, dan Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawati.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto dalam penyampaian singkatnya berharap pemuda Kota Bekasi bisa pro aktif dalam menangkal berita hoax yang marak terjadi.

Betul kata Indarto cara memerangi berita hoax yakni tidak asal menyebar beritanya kita tidak tahu pasti kebenarannya. Bahkan pemuda juga kata dia harus tidak tinggal diam dan aktif dalam mengkampanyekan anti hoax.

"Kalau diam atau pasif melihat berita hoax itu bukan semangat pemuda. Pemuda harus memberitahukan kembali berita tersebut adalah hoax guna meminimalisir terpaan informasi hoax," pungkas Indarto. (goeng)

Editor : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.