Header Ads

12 Ketua PMI Kecamatan Se Kota Bekasi Di Lantik Ketua PMI Kota Bekasi. Dr. Rahmat Effendi

Ketua PMI Kecamatan Mustika Jaya sedang disematkan tanda lambang PMI oleh Ketua PMI Kota Bekasi, Rahmat Effendi diacara Pelantikan 

POSPUBLIK.NEWS.COM
Sebanyak 84 pengurus Palang Merah Indonesia (PMI), yang tersebar di dua belas kecamatan se Kota Bekasi dengan masa bakti tahun 2018 - 2022, hari ini dilantik. Pelantikan berlangsung di  Gedung RM Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Rabu (20/03/19)

Hadir diacara tersebut, Wali Kota Bekasi yang sekaligus Ketua PMI Kota Bekasi Rahmat Effendi didampingi para SKPD, Sekretaris PMI Kota Bekasi, H. Soeharto, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Jumhana Luthfi dan pengurus PMI Kota Bekasi lainnya.


Wali Kota Bekasi sekaligus Ketua PMI Kota Bekasi melantik 12 Ketua PMI Kecamatan se Kota Bekasi, yang diantaranya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan di masing masing wilayah.

Usai pelantikan, Wali Kota Bekasi, menyatakan, dengan terbentuk dan tersusunnya kepengurusan PMI Kecamatan Se Kota Bekasi ini, merupakan bagian dari ladang ibadah bagi seluruh anggota, PMI harus menjadi garda terdepan, menjadi ujung tombak, dan dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat serta memberikan manfaat dengan mewujudkan revolusi mental untuk kemanusian.

" Menjadi pengurus PMI merupakan kerja sosial kita, merupakan bagian dari ladang ibadah bagi seluruh anggota, PMI harus menjadi garda terdepan, menjadi ujung tombak, dan dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat serta memberikan manfaat dengan mewujudkan revolusi mental untuk kemanusian," ujar Wali Kota Bekasi

Lanjut, Wali Kota menambahkan, pihaknya berharap, PMI Kota Bekasi dan PMI Kecamatan bisa lebih aktif lagi untuk bekerjasama dengan Pemkot Bekasi maupun Pemprov Jawa Barat dalam kesejahteran masyarakat, penanganan tanggap bencana.

" Kedepannya harus lebih baik, harus lebih berperan aktif, dalam bekerjasama dan semakin sinergis dengan Pemerintah Kota maupun Provinsi dalam kesejahteraan dan penanganan tanggap bencana," tutupnya.

Aksi sosial dari Palang Merah Indonesia Cabang Kota Bekasi, akan tetap mengagendakan mengenai aksi sosial yang rutin tiap jadwalnya untuk mengikuti program program dari PMI Pusat, hal ini sudah terbentuk lama seperti aksi Donor Darah yang kerap dilakukam di berbagai event, juga para bantuan bantuan lainnya seperti Korps Sukarelawan (KSR), dibentuk juga di tiap sekolah melalui Palang Merah Remaja (PMR) yang menjadikan ekstarkulikuler di tiap sekolah, ataupun aksi sosial lainnya.

Wali Kota menambahkan telah terbentuk di tiap tiap Kecamatan untuk bantu aksi sosial lainnya, terutama Ketua PMI di wilayah agar ikut serta dalam mengatasi permasalahan di wilayah masing masing, bantu juga permasalahan kesehatan di masyarakat agar masyarakat bisa merasakan hadirnya Pemerintah melalui PMI. (*)

Editor  : Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.