Header Ads

24 Pengurus Pokdarkamtibmas Resort Metro Bekasi Kota Resmi Dilantik




POSPUBLIK.NEWS.COM
Pokdarkamtibmas Resort Metro Bekasi Kota, mengadakan Pelantikan pengurus baru tahun 2019 - 2022, di Kota Bekasi, pada Minggu (24/3/2019).

Diketahui, 24 Pengurus Pokdarkamtibmas Resort Metro Bekasi Kota telah Resmi Dilantik, dengan ketua terpilih H Suyatno, dari 9 Sektor Resort Kota Bekasi.


Hadir dalam pelantikan, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, Wakil Walikota Bekasi Dr Tri Adhianto, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Bambang Sri Murdoyono, Kasdim 0507 Bekasi Mayor Inf Rahmat Triyono, beserta jajaran anggota Pokdar Kota Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Indarto mengatakan rasa aman adalah kebutuhan dasar masyarakat. jadi bagian dari tugas pokonya bersama jajaran terkait memastikan kondusifitas di Kota Bekasi.

"Sebagus bagusnya menjaga tubuh, harus tetap menjaga kesehatan, Rasa aman adalah kebutuhan manusia yang paling mendasar", kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto.

Maka itu, fungsi kepolisian harus melekat di masyarakat, juga pada kelompok masyarakat seperti Pokdarkamtimas. Pokdar adalah suatu organisasi yg di bentuk oleh Polri, dengan langkah kerja nyata, serta mendukung Polri dalam menjaga NKRI.

"Salah satunya Pokdarkamtibmas Pelopornya di bekasi, karena sinergitas pokdar dengan polisi sangat baik di kota Bekasi ini gunamenciptakan rasa aman," kata Indarto.

Ia juga berharap Pokdar kamtibmas Sertot Metro Bekasi kota pada kepengurusan baru ini mampu memperkuat sistem di dalam organisasi dan meningkatkan soliditas dan lolatisa tinggi terhadap organisasinya.

Sementara itu, Wakil Walikota, Dr. Tri Adhianto mengatakan pokdar kamtibmas bisa membantu jajaran TNI Polri untuk menjamin pemilu yang aman dan damai. Pemerintah pun akan membantu kelancaran kegiatan pokdar dari fasilitas yang bisa diberikan.

Ia pun berpesan anggota Pokdar tidak ada yang golput dalam pemilu 2019 mendatang karena satu suara bisa menentukan masa depan Indonesia lima tahun mendatang.

"Pokdar juga akan mendapatkan kendaraan operasional dari pemerintah kota bekasi. Disetiap kejadian, yang saya lihat pokdarkamtibmas tetap tegak lurus di lapangan tanpa keluhan," kata Tri.

Ketua Pokdarkamtibmas Resort Metro Bekasi Kota, H Suyatno mengatakan dengan dihadiri para pimpinan dirinya merasa tersentuh dan menjadikan motivasi tersendiri bagi dirinya dan pengurus untuk lebih mengabdi kepada masyarakat.

"Di pengurusan yang baru ini amanah kita pegang untuk dapat memberikan manfaat kepada sesama manusia, sengan cara sosial dibawah naungan Pokdarkamtibmas. kita dipilih dan saya harap pengurus dan anggota bekerja dengan penuh keikhlasan," kata Suyatno. (goeng/gie)

Editor : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.