Header Ads

Bunyi Petasan dan Musik Drumband Sambut Rombongan Wawali Kota Bekasi di Acara Kriyaan Bekasi

Wakil Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto beserta istri, Wiwiek Hargonk tiba di pagelaran Kriyaan Bekasi yang diselenggarakan di halaman Kelurahan Harapan Mulya, Summarecon Mall Bekasi, Medan Satria Kota  Bekasi 

POSPUBLIK.NEWS.COM
Wakil Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto beserta istri, Wiwiek Hargonk tiba di pagelaran Kriyaan Bekasi yang diselenggarakan di halaman Kelurahan Harapan Mulya, Summarecon Mall Bekasi, Medan Satria. Dirinya disambut meriah dengan letusan petasan, musik drumband, dan palang pintu khas betawi, Minggu(31/03/2019).

Wakil Wali Kota Bekasi tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB, Minggu (31/3/2019), didampingi Istri tercinta , Sebelum melewati gerbang, rombongan disambut meriah dengan ratusan petasan.

Seturunnya dari  mobil orang nomor dua di Kota Bekasi , Tri Adhianto sempat melambaikan tangan dan bersalaman dengan masyarakat yang antusias menghadiri acara Kriyaan Bekasi. Ia kemudian disambut oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Zarkasih beserta istri dan ketua panitia Kriyaan Bekasi.

Sebagai ciri khas budaya Betawi, rombongan Wakil Walikota Bekasi pun disambut bunyi dari ratusan petasan yang dinyalakan panitia Kriyaan Bekasi. Sambil berjalan rombongan Wakil Walikota Bekasi di arak dengan diiringi musik drumband.

Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan acara Kriyaan Bekasi ini merupakan aset yang dimiliki oleh bangsa dan harus dilestarikan. Selain sebagai sebuah edukasi budaya kepada masyarakat, acara Kriyaan juga bisa menjadi agenda tahunan yang dapat mengundang wisatawan dari kota-kota lain untuk berkunjung ke Kota Bekasi.

" Ini budaya yang ada di Kota kita, Kota Bekasi kaya akan budayanya. Ini adalah aset yang dimiliki bangsa, acara Kriyaan Bekasi ini sebagai edukasi kepada masyarakat kita, kedepannya saya berharap anak-anak muda bisa lebih kreatif lagi untuk membuat inovasi-inovasi yang meningkat kan daya tarik dari acara Kriyaan ini. Kriyaan Bekasi ini menjadi event tahunan yang bisa mengundang wisatawan untuk datang ke Kota Bekasi," kata Wakil Walikota Bekasi.

Lanjutnya, Kriyaan Bekasi juga memiliki potensi untuk meningkatkan kesejahteraan UMKM yang ada di Kota Bekasi.

Terlihat mesra saat Wakil Walikota Bekasi dan Istri bernyanyi lagu ciptaan Benyamin Sueb yang berjudul Hujan Gerimis Aje.

Berbagai pagelaran seni dan adat betawi dipertontonkan kepada warga Kota Bekasi Selain itu, beragam kekayaan kuliner nikmat khas Betawi yang memanjakan lidah warga Kota Bekasi seperti kerak telor, bir pletok, dodol betawi, Pucung gabus, es selendang Mayang dan masih banyak lainnya dapat di nikmati di Kriyaan Bekasi. (*)

Editor  : Saiful 
Diberdayakan oleh Blogger.