Header Ads

Ironis Kertas Suara Pemilu 2019 Diangkut Pake Mobil Truk Terbuka Tampa Pengawalan Ketat KPU Kota Bekasi Teledor

Mobil Truk Terbuka yang mengangkut Kertas suara Pemilu 2019.saat melintas jalan Ir. juanda Kota Bekasi
POSPUBLIK.NEWS.COM
Ironis dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 tinggal menghitung hari, namun sangat disayangkan pendistribusian kotak suara dan surat tidak sesuai dengan aturan keamanan yaitu  adanya pengawalan khusus dari pihak kepolisian atau pihak KPU Kota Bekasi.

Pendistribusian surat suara untuk pemilu pada tanggal 17 April 2019, secara terbuka diangkut dengan mobil truk bak terbuka yang mengangkut surat suara melaju di jalan Ir Juanda Kota Bekasi, namun parahnya surat suara tersebut  tidak ditutupi dengan terpal atau pengaman lainnya, juga tampak tidak ada pengawalan dari pihak kepolisian.

Sebuah mobil truk bak terbuka pengangkut surat suara dengan plat nomor B 9282 YY tersebut menuju gudang logostik KPUD Kota Bekasi, yang berada diwilayah Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Bahkan dengan melajunya kendaraan mobil truk terbuka yang mengangkut kertas suara tersebut banyak warga masyarakat yang melihat hal itu, dan seorang warga jalan Ir. Juanda, Bambang, mengatakan, sangat ironis yah ko untuk surat suara pemilu,  diangkut dengan mobil truk terbuka tampa adanya penutupan berupa terpal, malah terlihat karung yang berisi kertas suara secara terbuka,  seperti kertas bekas saja, kalau itu kertas suara untuk pemilu seharusnya dikawal dengan ketat oleh pihak kepolisian. Katanya

Bambang pun mengungkapkan ini “KPUD Kota Bekasi sangat teledor, harusnya ditutup pake,terpal, dan juga harus adanya pengawalan ketat, masa suara rakyat diantar seperti ini, jelas tidak aman, dimana tugas kerja pihak terkait  , kalau hal ini tidak adanya pengawalan ,” ungkapnya. (*)

Editor :  Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.