Header Ads

Wali Kota Bekasi Lakukan Sholat Dzuhur Berjamaah Di Masjid Albarkah Kelurahan Padurenan Mustika Jaya


POSPUBLIK.NEWS.COM
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, H. Abdillah, Kabag Kessos Setda Kota Bekasi, H. Ahmad Yani hadir dalam Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Albarkah, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustika Jaya, hadir juga Sekretaris Kecamatan Mustika Jaya, Maka Nahrowi bersama Sekretaris Kelurahan Padurenan. Rabu (06/03/19)


Usai laksanakan sholat dzuhur berjamaah, Wali Kota sekaligus mentandatangani prasasti peresmian Masjid Albarkah yang sudah terbangun untuk keperluan warga sekitar menunaikan kegiatan sehari hari dalam meningkatkan agama islam di wilayah tersebut.

Wali Kota dalam perbincangannya, Kota Bekasi sudah terbangun Masji lebih dari 1000, bisa dikatakan melebihi Kita Mataram dengan sebutan Kota seribu masjid, ini adalah salah satu menuju Kita Bekasi yang Ihsan, tidak ada sama sekali urusan pertentangkan mengenai ibadah umat sesuai keyakinan dianut.

Kota Bekasi adalah kota yang heterogen, yang setiap warganya memiliki ras, bahasa, budaya ataupun agama yang berbeda, maka dari itu kita jaga Kota Bekasi. "Ini karena telah mendapatka penghargaan Kota Layak Ham dari Kementrian Hukum dan Ham, mari kita jaga kedamaian, rajut kerbersamaan, jaga persatuan dan kesatuan untuk NKRI di Kota Bekasi." ujarnya

Berikut Wali Kota jelaskan mengenai bantuan dana hibah untuk para imam dan penjaga Masjid yang telah berjalan hingga kini, termasuk juga para pemuka agama untuk para agama lain, dari Pemerintah Kota Bekasi berlaku secara adil, sesuai berjalannya Visi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera, dan Ihsan.

Ditambahkan, dari tiap Kecamatan di Kota Bekasi harus memiliki Masjid Raya untuk ditunjuk sebagai Masjid yang nantinya mengenai biaya pemeliharaanya akan ditanggung oleh Pemerintah Kota Bekasi begitu juga di Kelurahan memiliki Masjid Jami. (*)

Editor : Saiful 
Diberdayakan oleh Blogger.