Header Ads

Forkominda Kota Bekasi Ajak Warga Move On Usai Pemilu 2019

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi bersilaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat 

POSPUBLIK.NEWS.COM
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi bersilaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat pada Minggu, (21/4/2019) di Aula Mapolres Metro Bekasi Kota, Bekasi Selatan usai pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak 2019.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto , mengatakan , kegiatan ini merupakan inisiatif Unsur Pimpinan Daerah untuk mengajak masyarakat Kota Bekasi melanjutkan pembangunan usai pelaksanaan pemilu serentak 2019.



Ia berpesan warga yang awalnya mendukung salah satu calon sekarang bisa tetap menjalin silaturahmi kembali semata-mata untuk Kota Bekasi dan terutama Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dari silaturahmi itu, ia juga  menyampaikan, semua pihak sepakat bahwa penghitungan dan pengumuman pemenang pemilu diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dan, lanjut Indarto, pihak - pihak yang hadir akan sabar menunggu.

"Pesta demokrasi pemilu kemarin sudah selesai dan tinggal penghitungan suara. Dan percayakan kepada KPU untuk menyampaikan hasilnya. Ayo sekarang move-on dan berjalan lagi pembangunan di Kota Bekasi," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto.

Lanjut Indarto, mengatakan , Kamtibmas saat pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman. Bahkan ketika hari pencoblosan gangguan Kamtibmas menurun dastis bahkan tidak ada sama sekali.

Ia pun menegaskan warga masyarakat harus percaya jajaran TNI Polri dalam mengawal keamanan dan penghitungan suara di kecamatan di Kota Bekasi. Aparat kepolisian dan TNI telah ditempatkan di setiap lokasi bersama unsur Satpol PP dan Linmas.

"Saat pelaksanaan 100 persen aman dan Jajaran kami dan TNI masih melakukan pengawalan kotak suara dan proses perhitungan suara," kata Indarto.

Indarto juga mengapresiasi proses hitung suara di Mustika Jaya. Dari laporan yang ia terima, petugas PPK menolehkan warga melihat secara langsung proses hitung suara namun tetap dibatasi jaraknya saja. Yang boleh masuk khusus memiliki tanda pengenal dari PPK yakni para saksi Paslon dan saksi partai.

"Itu bagus. Disana warga bisa melihat langsung perhitungan suara tapi dari jauh karena itu terbuka. Hanya saksi yang boleh dari dekat," ungkap Indarto.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi juga hadir dalam kesempatan itu dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama mampu menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing. Sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 di kota Bekasi berjalan aman, damai dan terbuka.

Ia juga mengajak elemen masyarakat untuk melanjutkan proses pembangunan di Kota Bekasi. "Ayo kita eratkan silaturahmi kembali untuk Kota Bekasi yang kita cintai," kata Rahmat Effendi.

Komandan Kodim 0507/Kota Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan Dandim 0507 juga menyampaikan tugas TNI siap mendukung pelaksanaan pembangunan di Kota Bekasi.

"Intinya ada kita disini untuk membantu negara, membantu pemerintah dan membantu hal-hal yang baik untuk kemajuan negeri ini khususnya di kota Bekasi," kata Abdi Wirawan.

Terkait Pemilu 2019, Dandim 0507/Kota Bekasi Abdi Wirawan mengapresiasi jajaran penyelenggaran pemilu  dan partisipasi warga dalam mensukseskan Pemilu 2019 di Kita Bekasi.

"Terima kasih kepada penyelenggara yang telah terlibat dan bekerja keras dalam kontestasi Pilpres dan Pileg 2019 ini. Allhamdulillah khususnya di kota bekasi tidak ada hal-hal yang membuat gaduh dan berlangsung aman," kata Abdi Wirawan.

Dalam kegiatan silaturahmi ini dihadiri Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi beserta Wakil Wali Kota,  Tri Adhianto. Dandim 0507 Bekasi, Letkol Arm Abdi Wirawan.

Kemudian, ketua FKUB Kota Bekasi, ketua PCNU, tokoh Agama, tokoh masyarakat, perwakilan masing - masing ketua partai tingkat Kota Bekasi, kepala Kesbangpol, perwakilan Pokdar dan perwakilan Senkom. (Ega/goeng)

Editor : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.