Header Ads

Genpi Gelar Seminar Fotografi Jurnalistik Pasar Alam Vida di Saksi Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto


Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Hadiri Gerakan Pesona Indonesia (Genpi) adakan seminar fotografi jurnalistik di Pasar Alam Vida

POSPUBLIK.NEWS.COM
KOTA BEKASI- Gerakan Pesona Indonesia (Genpi) adakan seminar fotografi jurnalistik di Pasar Alam Vida pada sabtu (27/4) dengan tema memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan wisata di Indonesia.



Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh wakil walikota Bekasi Tri Adhianto dan sejumlah narasumber kenamaan seperti Iqbal Ibnu dan Joko Intarto selaku senior fotografer.

Seperti yang kita tahu, Kota Bekasi tidak memiliki potensi wisata alam melimpah seperti daerah-daerah lain. Adapun penggerak ekonomi di Kota Bekasi mengandalkan jasa dan perdagangan.

“Kami terus berupaya untuk menciptakan dan memaksimalkan potensi yang dimiliki Kota Bekasi. Saat ini kita fokus mengemas potensi wisata yang terbagi menjadi tiga golongan, yaitu wisata alam, wisata belanja dan kuliner khas kota Bekasi.” Jelas Tri.


Untuk wisata belanja sendiri, beberapa mall di Kota Bekasi sudah berdiri dan menjadi kawasan hiburan metropolitan.

“Untuk wisata alam, kita sedang melakukan penataan ruang dan pembangunan destinasi. Hal ini juga perlu sistem pengelolaan yang baik, yang di dalamnya juga berfokus pada ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif.  Destinasi dikemas ke dalam satu paket wisata yang memiliki nilai sejarah hingga alam maupun kuliner khas,” tutur Tri

Hal itu bisa dilihat bahwa Kota Bekasi sedang memaksimalkan potensi wisata di Situ Rawa Gede dan Hutan Bambu Bekasi, serta membangun fasilitas-fasilitas ruang terbuka hijau. Sehingga wisatawan dari daerah lain juga bisa menikmati wisata yang ada di Kota Bekasi

“Tujuannya adalah memberikan kesan tersendiri bagi mereka yang baru mendatangi Planet Bekasi.” Tukasnya.

Sayangnya masih banyak warga didaerah lain yang belum mengetahui potensi wisata di Kota Bekasi, bahkan masyarakat bekasi juga belum banyak yang mengetahui.

Dirinya juga menerangkan bahwa peran travel journalism yang memanfaatkan teknologi digital (social media) sangat dibutuhkan dalam menyuguhkan potensi pariwisata Indonesia khususnya di Kota Bekasi.

“Untuk itu, saya berharap rekan-rekan yang mengikuti workshop ini dapat bersinergi untuk mengekspose potensi wisata yang ada di Kota Bekasi.” Kata Mas Tri.(*)

Editor  : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.