Header Ads

KPU Kota Bekasi Gelar Simulasi Pungutan Suara Pemilu Serentak

Kapolres Bekasi Kota, Kombespol Indarto dan Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto turut hadir menyaksikan jalannya simulasi

POSPUBLIK
.NEWS.COM
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menggelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak 2019 .Sabtu (30/3/19).

Simulasi digelar di halaman kantor Kecamatan Bekasi Barat, dengan diikuti komisioner KPU provinsi, komisioner KPU Kota Bekasi dan warga sekitar.

Sementara itu, Kapolres Bekasi Kota, Kombespol Indarto dan Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto turut hadir menyaksikan jalannya simulasi.

Simulasi ini digambarkan seperti pemungutan suara yang sebenarnya.  Terlihat 7 orang staf KPU yang bertindak sebagai Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). Ada pula staf yang berperan sebagai saksi.

Sebelum pemungutan suara dimulai, petugas KPPS dan saksi menggelar rapat pembukaan TPS.

Rapat dibuka dengan pengambilan sumpah petugas KPPS yang disaksikan saksi dan pemilih yang sudah hadir.

Selanjutnya, komisioner KPU Provinsi menjelaskan teknis pemungutan suara dan hal-hal yang dilarang.

Satu kotak suara mewakili satu tingkatan pemilihan, yaitu Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Dalam simulasi tersebut, Tri berpesan agar warga dapat menikmati pesta demokrasi dengan gembira dan menjaga ketertiban.

“Saya berharap warga menggunakan hak pilihnya, jangan disia-siakan. Ini adalah pestanya masyarakat, harus gembira. Kalau beda pilihan tetap jaga persaudaraan dan ketertiban,” tutur pria yang akrab disapa Mas Tri. (*)

Editor : Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.