Header Ads

Pesan Wawali Kota Bekasi Untuk Para Wisudawan


POSPUBLIK.NEWS.COM
Wakil Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto, berharap para wisuda Sekolah Tinggi Teknologi Bina Tunggal Kota Bekasi dapat mengaplikasikan ilmunya bermanfaat kepada masyarakat dan di dunia kerja nantinya. Sehingga bisa menggapai kesuksesan bersama serta dapat mewujudkan Visi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.

“Pertama Saya ucapkan selamat kepada 120 wisudawan dan wisudawati dan para orangtua. Kita harap STTBT- Bekasi terus berkembang dan lulusannya mampu bersaing dan mendominasi keahlian di berbagai bidang. Sebagai generasi muda untuk membangun Kota Bekasi dan Indonesia pada masa mendatang, dapat memanfaatkan ilmunya untuk mewujudkan Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan," harap Wakil Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto saat memberi sambutan pada Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Ke-X lulusan Sekolah Tinggi Teknologi Bina Tunggal,  Harris Convention Center, 10 April 2019.


Atasnama Pemerintah Kota Bekasi kata Wakil Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto juga mengapresiasi Ketua STTBT- Bekasi dan  jajaran tenaga pendidik yang telah menghasilkan SDM handal.

Wakil Walikota, Dr. Tri Adhianto mengajak para lulusan agar di dunia kerja nantinya membangun networking sehingga bisa menggapai kesuksesan bersama.

“Sukses bersama meraih prestasi dan kesuksesan tidak hanya sukses diraih seorang diri. Ajak yang lain untuk berprestasi bersama. Selain itu berbanggalah menjadi sarjana, selain ilmu, dasar nilai kebangsaan dan agama juga ditanamkan sebagai bekal meraih kesuksesan dunia dan akhirat,” ucapnya.

Lanjutnya, Tak bisa dipungkiri perkembangan teknologi makin pesat.  Seperti jenis teknologi yang makin akan eksis dimasa depan yang pertama IoT (Internet of Things) dan smart home tech yang merupakan perluasan dari konektivitas internet dan teknologi rumah cerdas. Teknologi ini contohnya bangunan cerdas yang mampu melakukan optimalisasi energi sendiri, lampu yang mampu mengontrol pencahayaan sesuai kecerahan cuaca, dan kulkas yang dapat memberi tahu isi didalamnya kepada sang pemilik hanya melalui koneksi internet.

Yang kedua adalah teknologi AR dan VR (Augmented and Virtual Reality) teknologi ini mampu menggabungkan dunia nyata dan dunia Maya. Dan teknologi ini sudah banyak ditemukan diberbagai jenis video game, dunia medis dan militer.

Kembali dirinya mengingatkan bahwa untuk menghadapi masa depan yang diperlukan bukan hanya nilai IPK, namun kualitas hardskill, softskill.

Sementara, Ketua STTBT- Bekasi, Dr. Ir. Hendra Adiyatna, MSi,  menyatakan puji syukur atas kelulusan wisuda ke X. Berharap cita-cita pendiri STTBT- Bekasi bisa dilanjutkan generasi muda demi mengisi pembangunan dan menjadi generasi yang mampu bersaing di era revolusi industri.

“ Bersyukur kepada Tuhan YME, berharap para generasi muda kita, para lulusan STTBT- Bekasi dapat melanjutkan cita-cita luhur pendiri perguruan tinggi. Para lulusan mampu mengisi pembangunan dan mampu bersaing di era revolusi industri," tutupnya. (EZ/ Humas)

Editor  : Saiful 
Diberdayakan oleh Blogger.