Header Ads

Tri Adhianto Tutup Acara Diklat Pemberdayaan Masyarakat 201

Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono menutup rangkaian acara Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) 2019, di Aula SMK Karya Bahana Mandiri, Pedurenan, Mustika Jaya, Kota Bekasi .

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi - Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono menutup rangkaian acara Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) 2019, di Aula SMK Karya Bahana Mandiri, Pedurenan, Mustika Jaya, Jumat (26/4/2019).

Kegiatan Diklat dilaksanakan selama tiga hari di Kota Bekasi merupakan kerjasama antara Dinas Ketenagakerjaan Kota Bekasi dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

Pada acara penutupan ini, Tri memberikan secara simbolis sertifikat kepada peserta Diklat  yang diantaranya merupakan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) Dinas Perhubungan Kota Bekasi, para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), serta lapisan masyarakat.

“Ini adalah program yang di lakukan oleh pemerintah Kota Bekasi bekerja sama dengan STTD, yang dimana dalam rangka bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kemampuan dan keterampilan untuk adik adik kita yang sudah, atau sedang melaksanakan ujian sekolah kejuruan, serta meningkatkan keterampilan pegawai pemerintah Kota Bekasi Khususnya Dinas Perhubungan, ” ungkapnya.

“Dengan diberikannya sertifikat kemampuan dasar ini mudah-mudahan mereka bisa lebih mudah mendapatkan pekerjaan, menambah kreatifitas bagi pelajar dan pegawai serta menjadi nilai tambah untuk mereka bersaing di dunia kerja maupun pekerjaan sehari hari nantinya,” sambung Tri.

Selain mengapresiasi kegiatan Diklat, dirinya juga mengapresiasi petugas Dishub Kota Bekasi yang sudah bekerja dengan baik dalam membantu memajukan Kota Bekasi.

“Saya lihat kinerja dinas perhubungan Kota Bekasi saat ini sudah cukup baik, karena kita lihat dan rasakan dari tingkat kepuasan masyarakat dalam pelayanan yang diberikan dinas perhubungan, itu harus dipertahankan dan harus bisa lebih di tingkatkan lagi, karena melihat kenyataan di Kota Bekasi, dimana laju pertumbuhan ekonomi dan pembangunannya sudah pesat disini pasti ada dampak yang ditimbulkan yaitu bertambahnya volume kendaraan tiap hari nya, itu bisa menimbulkan kemacetan, akan tetapi hal itu sudah bisa di atasi oleh petugas dishub kita yang setiap pagi siang dan malam tak kenal lelah untuk membantu mengatur lalu lintas Kota Bekasi agar lancar, "jelasnya.

Tri juga berpesan untuk para peserta diklat untuk nantinya bisa turut membantu memajukan Kota Bekasi kedepannya. (Sal/hms)

Editor : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.