Header Ads

Wakil Walikota Bekasi Buka Acara Gebyar April, Isra Mi'raj serta pagelaran Kartini Masa Kini

Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono membuka acara Gebyar April, Isra Mi'raj 

POSPUBLIK.NEWS.COM
Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono membuka acara Gebyar April, Isra Mi'raj sekaligus pagelaran kartini masa kini yang bertempat di Sekolah Dasar Negeri Margahayu XIII (13) Kota Bekasi, Sabtu(20/04/2019)

kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang di adakan oleh Sekolah Dasar Negeri Margahayu 13, Isra mi'raj di adakan untuk memperingati perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad, SAW ke surga serta hari kartini di peringati untuk mengenang Raden Ajeng Kartini yaitu sosok pahlawan perempuan yang telah membela hak hak perempuan pada masa penjajahan dulu.

Acara ini rutin dilakukan supaya siswa/i SDN margahayu 13 Kota Bekasi ini dapat nilai agamis dan nilai nasionalis yang terkandung di dalamnya, Tri Adhianto yang di dampingi istri, Wiwiek Hargono, diberikan kesempatan untuk memberi santunan kepada siswa siswi yang kurang mampu dan siswa siswi yatim piatu.

Tri Adhianto dan Istri juga berkesempatan untuk memberikan sambutan untuk menyampaikan pesan nya kepada siswa siswi SDN margahayu 13 Kota Bekasi ini.

Tri Adhianto dalam sambutannya berpesan kepada siswa siswi untuk belajar mencintai Kota Bekasi lewat lingkungan sekitar dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, serta bijak dalam penggunaan gadget dan kukuhkan sifat kebersamaan kepada orang orang sekitar.

" Bapak sarankan kepada anak-anakku sekalian, jangan sesekali buang sampah sembarangan, karna kalau buang sampah sembarangan lingkungan jadi kotor dan dampaknya nanti akan terjadi banjir, dan kalau banjir nanti yang rugi bukan kalian sendiri tapi juga orang lain akan merasakan dampaknya, dan jangan terlalu sering handphone atau gadget, karna itu semua akan mengganggu belajar dan ibadah kalian, serta kukuhkan sifat kebersamaan kepada orang - orang di sekitar kalian terlebih teman teman kalian di sekolah, tapi kebersamaan nya di hal hal yang positif seperti contoh belajar bersama, kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar sekolah dasar negri margahayu 13 ini, "pungkas Tri Adhianto.

Tri Adhianto juga berpesan kepada orang tua maupun wali murid, serta guru guru yang ada untuk jangan sampai lengah memberikan pengawasan kepada anak dan muridnya.

" Untuk Orang tua murid, Wali murid, serta guru SDN Margahayu 13, untuk jangan lengah mengawasi kegiatan anak anak serta murid muridnya, terlebih dalam penggunaan gadget karna apapun sudah bisa di akses dan di lihat disitu, serta kegiatannya di jam istirahat di sekolah dan ketika dirumah, karna mereka adalah aset masa depan kita semua, "tegasnya.


Masih dalam acara yang sama, Wiwiek Hargono dalam sambutannya, ia berpesan kepada seluruh siswa siswi Sekolah Dasar Negeri Margahayu 13 Kota Bekasi untuk selalu mematuhi perintah guru dan orang tua serta harus rajin menabung dan jangan suka jajan sembarangan.

" Anak anakku yang ibu cintai dan banggakan, ibu berpesan untuk kalian untuk selalu mendengarkan apa yang orang tua dan guru kalian katakan, karna hal tersebut akan bermanfaat buat kalian di masa depan, jangan pernah melawan orang tua, terlebih kepada ibu, karna surga letaknya di telapak kaki ibu, jadi jangan sesekali anak anak ku ini ada yang berani kepada orang tua khususnya kepada ibu.

Lalu bagi yang suka jajan sembarangan, mulai sekarang jangan sering sering jajan sembarangan nanti kalian bisa sakit perut karna komposisi dari jajanan yang kalian beli itu kurang baik untuk kesehatan kalian, daripada kalian jajan sembarangan, kalian minta orang tua dirumah untuk dibawakan bekal makanan supaya nanti pas jam makan siang kalian tidak jajan di luar, jadi kalian bisa menabung uang jajan kalian, jika sudah banyak nanti jadi bisa dibelikan keperluan keperluan sendiri.

Ingat pepatah rajin pangkal pandai hemat pangkal kaya, jadi kalau mau jadi orang pintar itu harus rajin dan kalau mau jadi orang yang bijak dalam mengatur keuangan itu harus hemat dan jangan boros, " tutup Wiwiek Hargono.

Acara di lanjutkan dengan memberi santunan kepada siswa siswi kurang mampu dan yatim piatu di Sekolah Dasar Negeri Margahayu 13 Kota Bekasi. (HMS/SAL)

Editor : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.