Header Ads

Camat Bekasi Timur bersama Baznas Kota Bekasi Bukber Serta Meresmikan Musholla Al Kamaluddin

Camat Bekasi Timur bersama Baznas Kota Bekasi Buka puasa bersama aparatur kecamatan sekaligus Peresmian Musholla Al Kamaluddin

POSPUBLIK.NEWS.COM
Dalam bulan Ramadhan 1440 H. Camat Bekasi Timur bersama Baznas Kota Bekasi Buka puasa bersama aparatur kecamatan sekaligus Peresmian Musholla Al Kamaluddin yang telah mendapatkan bantuan dari program Benahi 36 Mushola se- Kota Bekasi tahun 2019.Senin (27/5/19).


" Program Benah musholla ini bertujuan memperbaiki agar musholla nya lebih pantas dipakai untuk itikaf di bulan Ramadhan ini, jadi bukan hanya tampilan luarnya saja yang dirubah warna, tetapi dalamnya pun bersih, karena sudah dilengkapi dengan karpet baju juga ," ujar Camat Bekasi Timur Gugus Hermawan EP, S.IP.


Menurut Gutus, apabila zakat dari setiap kecamatan semakin besar maka manfaat bagi warga pun semakin besar, karena zakat itu akan kembali lagi di pergunakan untuk masyarakat.
Lebih lanjut, Gutus mengakui sangat mengapresiasi kepada Baznas yang sudah mengalokasi kan bantuan dana untuk membenahi 36 musholla se- Kota Bekasi dan salah satu nya seperti musholla Al- Kamaluddin yang berada di sebelah kantor kecamatan. Bekasi timur ini. Berkat bantuan dari Baznas Kota Bekasi, Alhamdulillah yang kemarin terlihat agak kumuh, kini sudah terlihat bagus dan bersih," paparnya

Gutus pun mengingatkan kepada aparatur kecamatan Bekasi Timur yang hadir bahwa sumber dana Baznas itu adalah dari zakat profesi, kemudian dari zakat mal, zakat fitrah. Tak hanya itu perhatian dari Baznas Juga akan disampaikan lewat beberapa program. Diantaranya Santunan kepada guru ngaji, dan lainnya," jangan berpikir bahwa pak camat dan lurah mengkoordinir zakat untuk hal-hal lainnya, tetapi ini adalah sebagai kewajiban kita, yang nantinya disalurkan oleh Baznas untuk kepentingan masyarakat," tandasnya.( SF)

Editor : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.