Header Ads

Indahnya Ramadhan Pengurus POSYANDU dan PKK Kelurahan Pengasinan Rawalumbu Berbagi Takjil Gratis Pada Pengendara Bermotor serta Pejalan Kaki Di Prapatan Narogong

Lurah Pengasinan Rawalumbu.H.Ulim Ahmad bersama para pengurus Posyandu dan TP. PKK Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi dalam Gelar Pemberian Tajil Gratis kepada penguna jalan atau pengendara bermotor dan mobil  yang melintas di Prapatan atau Pertigaan Narogong. 

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi – Ibu-ibu Tim Posyandu dan Tim Penggerak PKK Kelurahan Pengasinan Rawalumbu membagi-bagi kan takjil gratis kepada warga, yang melintas di depan Baso Super atau Prapatan Pertigaan Jalan Narogong, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu , Rabu sore (15/5/19), menjelang berbuka puasa.



Kegiatan tersebut mendapat sambutan hangat warga sekitar. Ibu Nina Jamalus  mengatakan, Pengurus Posyandu dan PKK Kelurahan Pengasinan Rawalumbu, menyiapkan ribuan atau 1500 takjil gratis untuk dibagikan kepada warga yang melintas di prapatan atau pertigaan Narogong pengasinan Rawalumbu persisnya di depan baso super.


“ menurut ibu Nina Jamalus selaku pengurus Pokja1 PKK , Kelurahan Pengasinan , Rawalumbu  bahwa " Kami (ibu-ibu PKK) ingin berbagi kebahagian di bulan Ramadhan yang sekaligus untuk mendekatkan para kader Posyandu dan PKK dengan masyarakat sekitar,” kata Nina Jamalus Pengurus Pokja 1 PKK , Kelurahan Pengasinan Rawalumbu.


Selain ingin mempererat tali silaturahmi antarsesama, ia menambahkan, pembagian takjil gratis ini juga bertujuan membantu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

”Kegiatan berbagi takjil gratis di bulan Ramadhan sudah menjadi kesepakatan dari para pengurus Posyandu dan PPK pada  tahun ini  dalam rangka mempererat tali silaturahmi antarsesama,” ujarnya.


Seperti diketahui, bahwa para pengurus Posyandu dan PKK setiap tahunya nanti ingin terus menggelar kegiatan bagi-bagi takjil secara gratis kepada masyarakat dengan lokasi yang berbeda-beda.


Menurut ibu Nina Jamalus, pembagian takjil gratis ini “Alhamdulillah, kegiatan ini bisa kita laksanakan dengan kompak dan penuh semangat serta dukungan penuh yang mana asal anggaranya berkisar kurang lebih 6 Juta Rupiah ini, dalam pemberian tajil gratis tersebut bersumber dananya dari sumbangsih atau partisipasi nya dan keikhlasan seluruh kader-kader  Posyandu dan PKK Kelurahan Pengasinan , Kecamatan Rawalumbu, Kota  Bekasi , sehingga pemberian tajil gratis ini dapat terlaksana dengan baik. " katanya.


Sementara itu, Lurah Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, H.Ulim Ahmad,  mengatakan, dalam Bulan Suci Ramadan 1440 H , yang telah  memasuki hari ke-11 pada hari Rabu 15 Mei 2019. Dalam pemberian tajil gratis yang pencetusnya dilaksanakan oleh Ibu Nina selaku Pengurus Polda 1 PKK Kelurahan Pengasinan bersama beberapa pengurus Posyandu dan TP PKK Kelurahan Pengasinan , Kecamatan Rawalumbu yang telah melakukan kegiatan pembagian takjil gratis kepada warga yang melintas di sepanjang jalan prapatan atau Pertigaan Narogong yang sedang melintas menggunakan kendaraan bermotor atau mobil telah diberikan tajil gratis untuk bekal menjelang berbuka puasa.


“Pembagian takjil gratis ini merupakan agenda kesepakatan serta niat keikhlasan dari para pengurus Posyandu dan TP PKK Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu. Pemberian tajil gratis ini bertujuan guna mendekatkan antara Kader Posyandu dan PKK Kelurahan Pengasinan Rawalumbu, dengan warga masyarakat sekitar dan sekaligus juga meringankan beban masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.” Ujar Lurah Pengasinan H.Ulim Ahmad

 " Saya sangat memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada semua pengurus Posyandu dan TP PKPKK Kelurahan Pengasinan, Kecamatan  Rawalumbu, yang telah bersemangat nya serta kesatuan dan persatuan juga penuh keikhlasan yang mana dalam kegiatan dalam pemberian tajil gratis kepada pengguna jalan atau pengendara bermotor, yang melintas di prapatan atau pertigaan jalan Narogong Pengasian Rawalumbu ini juga merupakan moment untuk memperat silahturahmi antara para pengurus dan kader TP PKK se-Kelurahan Pengasinan, Rawalumbu dengan membagikan takjil gratis bersama-sama." Semoga tetap semangat dan agenda pembelian tajil gratis ini akan berkelanjutan pada tahun yang akan datang di bulan  suci  Ramadhan pada tahun depan nanti". Ucapnya. (*Avetorial*)

Penulis : Iful
Editor    :  Saiful Bahri 


Diberdayakan oleh Blogger.