Header Ads

Sertijab Pejabat Sekaligus Silaturahmi Aparatur Setda Kota Bekasi

Serah terima jabatan antara Edy Rosyadi dengan Ferry Lumban Gaol berlangsung di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Reny Hendrawati

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi - Serah terima jabatan antara Edy Rosyadi dengan Ferry Lumban Gaol berlangsung di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Reny Hendrawati, Jumat, (3/5/2019) disaksikan aparatur dilingkungan Sekretariat Daerah Kota Bekasi.

Edy Rosyadi menduduki jabatan baru sebagai staf ahli Wali Kota Bekasi dan Ferry Lumban Gaol sebagai Kepala Dinas Perpustakaan Kota Bekasi.

Dalam acara penandatanganan Sertijab tersebut sekaligus dirangkaikan dengan acara silaturahmi, zikir dan doa bersama menjelang memasuki Bulan Puasa Ramadhan 1440 Hijriah. Dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama.


Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawati mengagendakan silaturahmi aparatur dilingkungan Sekretariat daerah untuk menanamkan kebersamaan, membangun kehangatan, mengedepankan saling menghormati lewat acara tersebut. Puluhan aparatur juga tampak hadir dan duduk bersila didalam ruangan sekda.

Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawati juga mengatakan selamat kepada para pejabat dalam tugas barunya.  Dan diharapkan dalam tugas kedepan selalu diberikan kesuksesan.

Terkait pertemuan dengan jajaran sekretariat daerah ia berpesan untuk menjaga silaturahmi dan saling menghormati. Namun bila ada kendala, diskusi bersama bisa menjadi solusi terbaik. Apalagi kata dia sebentar lagi akan memasuki bulan puasa Ramadhan.

"Saya harap aparatur yang beragama muslim bisa melaksanakan puasa nanti dengan lancar ditengah tugas yang dijalankan," kata Reny.

Selain itu ia mengingatkan aparaturnya lebih tertib administrasi dan terus mengalami perbaikan. Menurutnya pengalaman terdahulu pengadmnitasian jadi pembelajaran dan jangan saling menyalahkan.

"Masa lalu menjadi cermin lebih baik untuk masa depan. Mari sama-sama berikan yang terbaik  karena Setda harus memberikan contoh dan inspirasi untuk OPD lain" ungkap Reny.

Ia pun sangat menghormati tugas aparaturnya  yang terbilang heterogen yakni ada yang di bekerja diinternal dan dilapangan.

"Dilapangan seperti bagian umum terkait sound sistem juga bagian keluarga dilingkup sekda," pungkasnya.

Kepala Bagian Kesos Ahmad Yani sempat memberikan tausiah singkat terkait kegiatan silaturahmi ini. Dalam Islam siapapun mengajak kebaikan akan mendapatkan pahala.

Dan dihadiri Nabi Muhammad SAW. Siapapun yang bergembira atas datangnya bulan Puasa Ramadhan haram bagi dia masuk neraka.

"Hanya bergembira tapi Allah sudah memberikan suaranya. Ini salah satu kebaikan bulan suci Ramadhan bagi umat muslim apalagi kalau kita menjalankannya dengan baik. Ditambah selalu berzikir dan shalawat. Subhanallah Wabihamdi, subhanallahil adzim," kata Ahmad Yani. (goeng)

Editor : Saiful 
Diberdayakan oleh Blogger.