Header Ads

Wakil Walikota Bekasi Peringati Malam Nuzulul Qur'an 1440 Hijriah.

Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono peringati malam Nuzulul Qur'an 1440 Hijriah di masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi

POSPUBLIK
.NEWS.COM
Kota Bekasi - Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono peringati malam Nuzulul Qur'an 1440 Hijriah di masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi, jalan Veteran No.46, Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (21/05/2019).

Bertepatan pada 17 ramadan 1440 Hijriah, atau pada tanggal 21 Mei 2019, merupakan malam Nuzulul Qur'an, malam yang sangat sakral untuk umat Islam. Pedoman utama umat islam yaitu Al-Quran untuk pertama kalinya diwahyukan oleh Allah SWT melalui Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW.

Oleh karena itu, amalan yang dilakukan di malam Nuzulul Quran dapat membuat umat islam lebih memaknai salah satu hari yang penting dalam sejarah umat islam ini.


Tri Adhianto dalam sambutannya mengingatkan agar kita semua lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan ramadhan ini.

" Seperti yang kita ketahui, bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, penuh ampunan, penuh ridho dari Allah SWT, terlebih malam ini adalah malam nuzulul Qur'an, malam penting sejarah umat islam di dunia, Jangan sampai malam nuzulul quran ini hanya numpang lewat tanpa kamu melakukan amalan amalan apapun," Kata Tri.

Ia menambahkan, Kota Bekasi saat ini mendukung program program islami yang dimana beasiswa di berikan kepada mereka yang hafal Al- Qur'an.

" Saat ini Kota Bekasi mendukung program beasiswa bagi mereka anak anak generasi penerus Kota Bekasi yang hafal qur'an, dan saat ini Kota Bekasi sudah mengeluarkan peraturan walikota dimana setelah Isya anak anak dilarang berada di luar (di jalan), hal ini di maksudkan untuk menekan angka kriminalitas yang di lakukan ataupun terhadap anak anak di Kota Bekasi, karena mereka merupakan calon generasi penerus yang mudah mudahan kedepannya bisa menjadikan Kota Bekasi lebih baik dan lebih baik lagi, "tuturnya.

Tri menambahkan, setelah usai nya pemilu april lalu, Ia berharap tidak adalagi perbedaan, dan perselisihan yang sempat bersinggungan ketika musim pemilu kemarin berlangsung.

" Presiden sudah di tetapkan, mari kita sama sama mendukung program kerja yang sudah di buat, lupakan perselisihan yang kemarin membuat hubungan kita menjadi rengang, dukung programnya seperti hal nya dengan kalian mendukung program kerja Bang Pepen dan Mas Tri, harapannya semoga Indonesia bisa menjadi lebih baik terutama untuk Kota Bekasi, amin ya robbal alamin, "tutup Tri Adhianto.

Acara malam Nuzulul Qur'an tersebut dilengkapi dengan memberikan santunan kepada ahli waris petugas KPU yang gugur pada saat bertugas penghitungan suara lalu, Tri Adhianto mengucapkan Turut berduka cita yang sedalam dalamnya dan berharap bagi keluarga yang di tinggalkan bisa bersabar dan ikhlas atas takdir Allah, dan Almarhum/Almarhumah dapat di tempatkan di tempat yang paling baik di sisi Allah SWT. (*)

Editor : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.