Header Ads

Jalur Jalan Lintas Karawang Siap Antisipasi Pemudik Lebaran 2019

Bupati Karawang, dr. Hj Cellica Nurrachadiana meninjau beberapa titik pekerjaan yang sudah selesai untuk jalan dan sarana prasarana ruas jalur jalan yang diperbaiki 

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kab.Karawang - Persiapan yang optimal sudah dilakukan pemerintah kabupaten Karawang sejak bulan suci Ramadhan, Dan sudah di pastikan perbaikan jalan dan perlengkapan sarana prasarana Sepanjangan Jalur lintas pemudik lebaran tahun 2019 sudah rampung.

Saat Bupati Karawang, dr. Hj Cellica Nurrachadiana meninjau beberapa titik pekerjaan yang sudah selesai untuk jalan dan sarana prasarana ruas jalur jalan yang diperbaiki mengatakan," persiapan penuh dilakukan pemerintah kabupaten Karawang untuk jalur lintasan mudik lebaran tahun ini, saya sudah crosscek langsung ke beberapa titik perabikan dari mulai jalur jalan sampai kepada ruas jalan serta sarana prasarananya dan semuanya sudah siap untuk digunakan," ucapnya. Selasa (4/6/19)

Lebih lanjut dikatakan" Jalur yang sudah siap yakini Jalan arteri sepanjang 41 kilometer dari perbatasan kabupaten bekasi sampai kabupaten Subang dan untuk jalur sepeda motor sepanjang 49 kilometer dari jalan lamaran,krasak hingga Cikalong.

 Sementara jalur ini juga sangat penting jika jalur tol sepanjang 28 kilometer terjadi kemacetan parah maka akan ada pemisahan jalur kendaraan di titik fly over lamaran," pungkas Bupati.
Sementara dalam kegiatan operasi ketupat Lodaya 2019 sebanyak 2.222 personil di kerahkan untuk di tempatkan di 36 titik pos pengamanan diantaranya yaitu 2 pos pelayanan dan 2 pos terpadu.

Hall senada disampaikan Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putra kepada awak media bahwa pihaknya bersama kodim 0604 Karawang menerjunkan sebanyak 877 personel Polres Karawang dan 110 personel Kodim serta 555 personel dinas terkait, BKO mabes polri 103 personel dan Polda Jabar sebanyak 217 personel, dari potensi masyarakat sebanyak 360 di libatkan." Ucapnya

Di tambakan, sementara persiapan pengamanan lebaran juga ditempatkan di beberapa titik seperti, terminal, stasiun kereta api dan pusat perbelanjaan juga objek wisata dan 1.600 Mesjid yang ada di wilayah hukum kabupaten Karawang." Tegas Kapolres.(KYT/hms)

Editor : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.