Header Ads

Keluarga Besar H. Pallentung Ziara Di Pemakaman yang Berada Di Belakang Masjid Habib Rawapanjang Rawalumbu Kota Bekasi

Keluarga besar  H.Pallentung asal Jakarta utara ( Priuk) dan Bekasi berbondong-bondong bersama sanak saudara menziarahi makam Almarhumah Siti Fatimah 

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi - Para peziarah mulai nampak berdatangan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) belakang Habib, Jalan RA. KartinK, Kelurahan Sepanjang Jaya , Kecamatan Rawalumbu , Kota Bekasi, Jawa Barat. Rabu (5/6/19)

Keluarga besar  H.Pallentung asal Jakarta utara ( Priuk) dan Bekasi berbondong-bondong bersama sanak saudara menziarahi makam Almarhumah Siti Fatimah selaku saudaranya yang lebih dulu pergi atau meninggal dunia.


Salah satu peziarah, Sanawyah (omah) (usia 51 th) mengatakan jika ziarah kubur adalah salah satu tradisi umat muslim dalam momen hari raya Idulfitri.1 Syawal 1440 H.

“Tujuannya adalah mengingat kepada orang tua atau saudara yang telah berpulang kerahmatullah, berdoa dan meminta ampunan kepada Allah,” kata omah Wiwie panggilan akrab keluarga , Rabu (5/6/2019) kepada media Online Pospublik.News.Com

Menurut dia sesuai dengan ajaran Nabi dan kitab suci Al-Quran, ziarah kubur adalah salah satu cara meminta pertolongan kepada yang maha kuasa dan pencipta alam dunia " tuturnya

“Agar ada kemudahan di alam kubur, dan kita yang masih hidup di dunia sedianya memaafkan saudara-saudara kita yang telah meninggal dunia,” tambahnya.

Omah Wiwie sendiri setiap tahun melakukan rutinitas ziarah kubur pada momen Idulfitri. Ia berziarah dari satu makam ke makam yang lain.

“ Ke makam orang tua dan saudara kandung yang sudah meninggal. Tradisi ini harus terus ditularkan kepada anak dan cucu kita juga,” pungkasnya. (SF)

Editor : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.