Header Ads

Musim PPDB 2019 Dinas Pendidikan Kota Bekasi Maksimalkan Call Center



Dinas Pendidikan Kota Bekasi memaksimalkan akses layanan informasi publik atau call center
021- 882543,-  082113781258.

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi – Jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019.
Dinas Pendidikan Kota Bekasi memaksimalkan akses layanan informasi publik atau call center 021- 882543,-  082113781258.

Dr. H. Inayatullah, M.Pd

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dr. H. Inayatullah, M.Pd mengatakan call centre tersebut dimaksimalkan. Dinas Pendidikan Kota Bekasi memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat untuk menggunakan layanan tersebut selama 24 jam.


“Masyarakat dapat menghubungi nomor tersebut untuk kebutuhan informasi publik berupa informasi terkait PPDB 2019, pengaduan masyarakat dan informasi publik lainnya,” kata Inayatullah, saat ditemui di kantornya.

Dirinya sangat berharap dengan call centre ini masyarakat lebih mudah mengakses informasi dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Ini merupakan satu upaya Dinas Pendidikan Kota Bekasi melaksanakan amanat UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

" Sebenarnya call center ini sudah berjalan lama, ini kita lakukan sebagai upaya dari Dinas untuk melaksanakan amanat dari UU Keterbukaan Informasi Publik," katanya.

Di musim PPDB 2019 kali ini, Lanjutnya, sekitar 70 penelpon masuk di setiap harinya. “Banyak dari para orangtua yang ingin mengetahui informasi lebih detail, terutama terkait tahapan, syarat dan jadwal PPDB 2019, ” ujar Inayatullah.

Untuk kategori permintan informasi, masyarakat paling banyak mengakses layanan call center Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

" Banyak yang minat untuk menelpon ke layanan call center, mungkin bisa berdialog langsung kepada petugas kami," bebernya.

Untuk ketersediaan layanan informasi publik, Dinas Pendidikan Kota Bekasi juga mengoptimalkan layanan web dan media sosial. (EZ/HUMAS)

Editor : Saiful
Diberdayakan oleh Blogger.