Header Ads

Surat Kelulusan Sekolah Bisa menjadi Persyaratan Calon Ketua RT dan RW : Kata Kasubag Tapem Kota Bekasi

Kantor Kelurahan Ciketing Udik Kecamatan Bantar Gebang
 Kota Bekasi

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi-Kegelisahan para Calon Ketua Rukun Tetangga( RT ) dan Rukun Warga (Rw ) di Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, pasalnya menjadi calon Ketua RT dan RW persyaratan mutlak Ijazah Asli diperlihatkan untuk disesuiakan dengan aslinya atau foto copy ijazah dilegalisir . Rabu (26/6/19)

Surat Formulir Pendaftaran Calon Ketua RT di Kelurahan Ciketing Udik Bantar Gebang

Sementara tidak di perbolehkan surat bukti kelulusan dari sekolah untuk syarat calon ketua RT dan RW , ujar Santa Ardiansyah dengan sapaan akrabnya.

Alenk salah satu calon Ketua RW 04 Kelurahan Ciketing Udik mendapatkan informasi pada waktu rapat sosialisasi pemilihan RT di wilayah RW 04 Kelurahan Ciketing Undik, Bantar Gebang.

Hal lain nya ditempat terpisah, menurut , Topik Ajimulya, selaku Kasubag Bina Administrasi dan Perangkat Kewilayahan Bagian Tata Pemerintahan Kota Bekasi, telah angkat bicara, untuk dalam pencalonan ketua RT dan RW bisa menggunakan surat bukti kelulusan  dari sekolah asalkan yang lulusan tahun 2019. Ujarnya

Sementara itu Topik Ajimulya , Menambahkan, dalam calon Ketua RT atau RW tidak melanggar perda dengan menggunakan surat kelulusan dari sekolah karena dalam perda juga yang berpendidikan ( Sekolah) karena ijazah tersebut belum dikeluarkan oleh pihak sekolah untuk tahun 2019.

Para Calon Ketua RT dan RW agar  yang persyaratannya menggunakan surat lulusan sekolah agar membuat surat pernyataan apabila nanti terpilih dan ijazah sudah dikeluarkan pihak sekolah agar di perlihatkan dan foto copy yang dilegalisir diserahkan ke kelurahan tersebut. Tutupnya.  (Suhadi/ Uci)

Editor : Saiful


Diberdayakan oleh Blogger.