Header Ads

BKM Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawalumbu Memulai Buat Tanaman Bioponik Dan Akan Mensponsori Ketingkat RW

Ketua BKM Pengasinan Safrudin dan Lurah H. Ulim Ahmad saat meninjau pembuatan talang untuk Tanaman Bioponik dilokasi lahan kosong Kantor Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi 

POSPUBLIK.NEWS.COM
Kota Bekasi - BKM ( Badan Keswadayaan Masyarakat) Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawalumbu,  memulai pertumbuhan tanaman Bioponik , yang menjadi cara menanam tanaman yang sedang naik daun.

Menurut Safrudin Ketua BKM Pengasinan Rawalumbu, tata cara tanaman bioponik ini digemari karena untuk menanam tumbuhan tidak lagi diperlukan tanah dan lahan yang luas. Dengan memakai cara menanam hidroponik, maka anda tidak perlu lagi memusingkan diri akan menanam di mana, karena anda bisa menanam di mana pun seprti lahan kosong yang berada di belakang kantor Kelurahan Pengasinan, dengan dibuatnya  mengunakan sarana bahan talang yang panjang 8 meter dan akan dibuat lobang sebanyak 200 lubang. Kata Safrudin Ketua BKM Pengasinan Rawalumbu.


Safrudin, mengharapkan, agar nanti nya ini akan dikembangkan ke tingkat RW diwilayah kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawalumbu, lahan tanaman Bioponik ini nanti akan menjadi sarana percontohan, karena dengan tanaman Bioponik ini yang akan diawali denga tanaman Kangkung , Salada, Dan Seledri. Yang akan dapat dinikmati panennya maksimal 25 hari.

Dalam sponsor penaman Bioponik ini akan di sponsorkan kepada warga masyarakat khususnya di Kota Bekasi. Yang terutama akan dilakukannya kesetiap RW dan warga masyarakat,  dengan kwalitas sayuran yang sehat juga tidak mengandung kimia, artinya dapat menumbuhkan kwalitas sayuran yang terjaga dengan mutu kesehatan dengan baik, maka dengan adanya sarana tanaman Bioponik ini akan menjadi momentum upaya untuk memberi kan sayuran bagi warung yang menjadi kebutuhan sembilan bahan pokok warga masyarakat. Tuturnya

Bahkan Lurah Pengasinan Rawalumbu, H. Ulim Ahmad , mengungkapkan, dengan adanya sarana lahan tanaman Bioponik ini dapat menciptakan kwalitas sayuran yang sehat sempurna karena tidak sama sekali menggunakan sprotan kimia atau mengandung kimia, prinsipnya sangat alami tumbuhan sayur berupa kangkung, salada dan seledri yang dapat membantu warga masyarakat khususnya pedagang warung kecil, dapat membudidayakan jual hasil sayur tanaman sistem Bioponik ini , karena tanaman Bioponik terjaga dengan aman dan sehat  juga segar serta terjamin tidak akan menyebapkan penyakit. Ungkapnya.  (*)

Editor : Saiful

Diberdayakan oleh Blogger.